Iklan Gratis
Home / Indonesia / Kembali Ke Alam Jajan Pasar Kebon Watu Gede

Kembali Ke Alam Jajan Pasar Kebon Watu Gede

Kembali Ke Alam Jajan Pasar Kebon Watu Gede

Berwisata ke Magelang banyak destinasi yang bisa Anda kunjungi. Wisata alam, wisata budaya, hingga wisata kulinernya selalu menarik untuk dijelajahi dan dinikmati. Pemandangan alam yang indah dengan suasana yang begitu tenang damai membuat Magelang menjadi tempat yang cocok untuk menumpahkan lelah dari aktifitas kota. Salah satu destinasi wisata yang bisa Anda pilih adalah Pasar Kebon Watu Gede.

kudustraveling.blogspot.som

Pasar tradisional yang menyatu dengan alam ini terletak di Dusun Jetak, Desa Sidorejo, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang. Di pasar yang berada diantara rumpun bambu ini tersedia berbagai macam jajanan tradisional yang melegenda dan kerajinan tangan yang penuh dengan nilai seni.

Pasar yang nampak alami ini dikelilingi dengan hamparan sawah yang membentang luas. Tampak juga pegunungan hijau yang begitu gagahnya, Gunung Sumbing dan Gunung Merapi. Anda pun akan semakin berselera saat menikmati kuliner tradisional yang lezat dengan racikan khas daerah setempat. Menu yang disajikan oleh setiap lapak begitu beragam dengan banyak pilihan. Dan harganya pun cukup terjangkau, murah bagi semua kalangan.

Selain kulinernya yang lezat, tempatnya yang cantik, para penjualnya pun juga tak kalah menarik. Mereka begitu ramah menawarkan dan melayani setiap orang yang melintas di depan lapaknya.

Banyak hal unik dan menarik yang akan Anda temukan di pasar tersebut seperti mekanisme jual beli yang sengaja dibuat dengan sistem “benggol”. Benggol adalah mata uang yang hanya berlaku di Pasar Kebon Watu Gede. Benggol digunakan sebagai pengganti uang untuk melakukan transaksi jual beli.

Pasar Kebon Watu Gede buka setiap hari Minggu Paing dan Minggu Legi. Sejak pukul 6 pagi para pedagang sudah berantusias menjajakan dagangannya di lapak masing-masing sambil menunggu kedatangan pembeli. Kemudian mereka akan menutup lapaknya sekitar jam 11 siang menjelang sholat dhuhur.

Untuk sampai di pasar ini, Anda perlu berjalan kaki beberapa saat dari area parkir. Disepanjang perjalanan Anda pun akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk. Perjalanan Anda pun akan terasa singkat dan sampailah Anda di Pasar Kebon Watu Gede.

 

 

Alamat: Dusun Jetak, Desa Sidorejo, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang

 

 

Baca Juga

Jelajah Wisata Magelang Dengan Mobil Jeep

Top Selfie Pinus Kragilan Magelang-Berburu Foto Selfi Nan Cantik

Rumah Kamera Magelang-Ekspresikan Segala Gayamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*