Iklan Gratis
Home / Indonesia / Lembah Harau-Pesona Menakjubkan Di Pulau Sumatera

Lembah Harau-Pesona Menakjubkan Di Pulau Sumatera

Lembah Harau-Pesona Menakjubkan Di Pulau Sumatera

Sumatera mempunyai tempat wisata yang  beragam. wisata alam hingga wisata kulinernya selalu berhasil memikat hati wisatawan. Dengan berbagai panorama dan dengan suasana yang sejuk menjadi daya tarik tersendiri yang membuat siapa pun akan bertaruh untuk pergi ke sana. Indonesia mempunyai potensi wisata yang patut dibanggakan, salah satunya Pulau Sumatera.

Lembah Harau adalah lembah hijau yang terletak di Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh, Kota Payakumbuh. Lembah Harau mempunyai 2 bukit setinggi 500 meter yang cukup terjal. Dinding bukit ditumbuhi oleh tumbuhan liar yang semakin menjadikannya terlihat asri. Di sela-sela tumbuhan liar yang menempel tampak batuan granit yang  bagus untuk dijadikan background foto. Di bawah bukit terdapat area persawahan yang luas berikut dengan sungai yang mengalir tenang. Selain itu juga terdapat air terjun yang dikenal dengan Sarasah Bunta.

Foto: pinterest

Lembah Harau merupakan bukit terindahnya Indonesia yang berada di Minangkabau. Keindahan Lembah Harau hampir mirip dengan Taman Nasional Yosemite yang berada di Sierra Nevada California. Lembah Harau menyajikan panorama alam yang mempesona dengan pemandangan sungai, air terjun dan pegunungan. Jernihnya air sungai yang mengalir dengan begitu tenang. Riuhnya air terjun yang berebut jatuh dari ketinggian. Jajaran pegunungan yang tampak indah saat dipandangi. Udara sejuk dengan suasana yang hening menenangkan. Liburan Anda akan terasa seru dan menyenangkan saat berwisata ke lembah cantiknya Indonesia ini.

Foto: pesolekhuruf.wordpress.com

Foto: flickr

Sebagai tempat wisata yang sangat populer, Lembah Harau juga menyediakan berbagai fasilitas seperti homestay dan olahraga. Terdapat beberapa homestay disekitar Lembah Harau dengan berbagai harga dan fasilitas yang beragam. Selain itu juga terdapat fasilitas olahraga panjat tebing. Lembah Harau mempunyai ratusan titik panjat tebing yang menantang adrenalin Anda. Perjalanan menuju Lembah Harau bisa Anda tempuh selama 1,5 jam dari Bukittinggi. Perjalanan bisa Anda tempuh menggunakan motor untuk sampai di dataran tingginya.

Jpeg

Akses:
-1,5 jam dari Bukittinggi/ 47 km.
-138 km dari Kota Padang
Alamat:
Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Indonesia






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*