Home / Indonesia / MADAKARIPURA, AIR TERJUN SEPERTI HUJAN

MADAKARIPURA, AIR TERJUN SEPERTI HUJAN

MADAKARIPURA, AIR TERJUN SEPERTI HUJAN

Jawa Timur memang sangat terkenal akan keberagaman wisatanya, berikut adalah salah satu tempat wisata yang berada di Probolinggo, Jawa Timur.

cqjpniqueaaaoql

Air Terjun Madakaripura

 




 

 

Air Terjun Madakaripura, air terjun ini sangatlah unik. Berbeda dengan air terjun pada umumnya karena air terjun ini berada di antara tebing yang tinggi membentuk lingkaran. Selain itu air terjun ini juga mempunyai banyak terjunan yang berada tidak jauh dari air terjun utama. Percikan airnya dari ketinggian tebing membuat air terjun ini layaknya hujan yang turun dari langit.

stock-photo-45193552

Pesona Air Terjun Madakaripura

Di sini Anda benar-benar akan dibuat kagum oleh pemandangan di sekitar ait terjun. Tampak terlihat jelas sorotan sinar matahari yang berhasil menembus tebing di balik air terjun. Percikan air yang menambah keindahannya. Pepohonan hijau yang tumbuh di sekeliling air terjun membuat udaranya semakin sejuk dan nyaman. Udaranya juga terasa dingin, pesona pegunungannya masih sangat natural.

madakaripura-8

Lokasi Air TErjun Madakaripura

Berada di Dusun Branggah, Desa Negororejo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.

 



 

Akses Menuju Air Terjun Madakaripura

Untuk sampai di tempat wisata ini, Anda harus meleawati rute dari Probolinggo menuju Tongas. Kemudian, sesampainya di Pertigaan Sukapura belok ke kanan ambil arah Air Terjun Madakaripura. Sekitar 20 menit menuju Kecamatan Lumbang. Lalu, dekat Pasar Lumbang belok kanan mengikuti arah menuju Air Terjun Madakaripura. Jalan terus sampai Anda menemukan Pintu Masuk Air Terjun Madakaripura yang disebelahnya terdapat Patung Gajah Mada.

pintu-masuk

Untuk menuju ke Air Terjun Madakaripura Anda akan menempuh perjalanan yang tidak sebentar.  Hamparan hijau yang berada di sekeliling jalan membuat perjalanan sangat menyenangkan dan terasa tidak lama. Karena tempat ini berada di kedalaman pegunungan maka, tidak heran jika akses jalannya agak susah. Namun, semua itu akan terbayar setelah Anda sampai di Air Terjun Madakaripura.

stock-photo-45193552

Harga Tiket Masuk dan Biaya Akomodasi

Untuk masuk ke dalam kawasan wisata Air Terjun Madakaripura ini, Anda perlu membayar tiket Rp10.000,- dan membayar parkir sebesar Rp3.000,-. Dan apabila Anda ingin menyewa jasa pemandu Anda perlu membayar mulai Rp30.000,- sesuai penawaran.

Untuk kulinernya Anda bisa membeli di warung-warung yang berada di sepanjang jalan. Dan untuk penginapannya di sini belum tersedia sehingga, jika Anda ingin menginap Anda harus mencari penginapan di sekitar kota Probolinggo.

l392

 

 






 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*