Home / Indonesia / Masjid Apung Palu Sulawesi Tengah
Foto: mapio.net

Masjid Apung Palu Sulawesi Tengah

Masjid Apung Palu atau yang diberi nama Masjid Argam Bab Al Rahman ini merupakan satu-satunya masjid yang berdiri di atas laut Sulawesi Tengah. Masjid ini diresmikan pada 19 Januari 2012 silam oleh Gubernur Sulawesi yaitu H.Longki Djanggola. Masjid Argam didirikan untuk mengenang jasa penyiar Agama Islam pertama di Palu yaitu Dato Karama.

0

Masjid ini berada di 30 meter dari bibir pantai. Masjid ini mempunyai luas sekitar 100 meter dengan 25 lebih penyangga di bawahnya. Mampu menampung 150 jamaah. Setiap waktu sholat masjid ini selalu dipenuhi oleh masyarakat setempat yang akan menunaikan ibadah sholat wajib.

Pesona masjid terapung akan terlihat pada saat air laut pasang namun, jika air laut surut tiang penyangganya akan terlihat. Pesona lainnya adalah pesona kubah emas yang menyala warna-warni di malam hari.

Foto: @bpi_sulteng

Foto: @bpi_sulteng

Setiap minggunya masjid ini juga digunakan untuk kajian. Tersedia berbagai sarung, mukena dan alat solat lainnya. Semakin hari semakin banyak wisatawan yang berbondong-bondong untuk melihat pesona masjid yang unik ini.

Foto: manggeku.com

Foto: manggeku.com

Sensasi tersendiri menikmati wisata religi di atas laut, hembusan angin yang menyejukkan juga deburan ombak semakin menambah suasana menjadi nyaman.

Alamat Masjid Argam Bab Al Rahman:

Jl. Rono, Kampung Lere, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Foto: mapio.net

Foto: mapio.net

 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*