Home / Indonesia / Museum Angkut Malang-Menjelajahi MUseum ANgkut Dengan Penataan Koleksi Bak Dunia Nyata
Foto: hello-pet.com

Museum Angkut Malang-Menjelajahi MUseum ANgkut Dengan Penataan Koleksi Bak Dunia Nyata

Museum adalah tempat untuk menyimpan benda-benda bersejarah untuk bisa dikenang dan diketahui oleh masyarakat. Di Indonesia sendiri mempunyai banyak museum yang bisa kita kunjungi seperti museum kereta api, museum purbakala, museum geologi, museum wayang, museum kartini, museum angkut dan masih banyak lagi. Malang, Jawa Timur juga mempunyai museum yang ramai dikunjungi wisatawan yaitu Museum Angkut. Museum Angkut merupakan tempat penyimpanan sarana transportasi darat, laut, udara baik di Indonesia maupun di dunia dari yang klasik sampai yang modern. Semua tertata rapi dengan penjelasannya masing-masing. Sehingga, saat berwisata ke Museum Angkut ini selain bisa melihat-lihat tapi juga bisa menambah pengetahuan kita mengenai sejarah perkembangan tranportasi.

openg

Museum yang dibuka sejak tahun 2004 ini mampu menarik banyak wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Dan keadaannya pun juga semakin membaik setelah Museum Angkut ini dikelola oleh pihak Jatim Park Group. Banyak koleksi yang ditambahkan juga desain ruang yang menarik.

Foto: piknikasyik.com

Foto: piknikasyik.com

Di dalam Museum Angkut seluas 3,8 hektare kita bisa melihat berbagai kendaraan yang dipajang diberbagai zona seperti Zona Hall Utama, Zona Edukasi, Zona Sunda Kelapa & Batavia Warehouse, Zona Gangster Town & Broadway Street, Zona Eropa, Zona Istana Buckingham, Zona Las Vegas, Zona Jepang dan Zona Hollywood. Penataan setiap koleksi dibuat hampir mirip dengan dunia nyata didukung dengan adanya desain jalan pada tempat-tempat tertentu yang diaplikasikan ke dalam zona baik yang outdoor maupun indoor.

Foto: hello-pet.com

Foto: hello-pet.com

Foto: renidwiastuti.com

Foto: renidwiastuti.com

Foto: gallerypermana.wordpress.com

Foto: gallerypermana.wordpress.com

Foto: nahwatour.com

Foto: nahwatour.com

Foto: wisatanesia.com

Foto: wisatanesia.com

Selain itu di kawasan Museum Angkut juga terdapat Pasar Apung yang menjual berbagai kuliner khas Jawa Timur, kuliner khas nusantara, oleh-oleh dan souvenir. Kita bisa naik perahu atau berkeliling untuk sekedar menikmati suasana pasar apung maupun berbelanja.

IMG_889020160410_171204

Pada waktu-waktu tertentu di Museum Angkut sering diadakan pertunjukan yang menarik seperti Open Gate (Setiap weekend di Entrance Museum Angkut), Spiderman Show (Setiap Hari pukul 14.00 WIB di Runway 27 Museum Angkut), Parade Museum Angkut & Movie Star Studio (Weekend & Holiday Season pukul 16.30 WIB di Zona Gangster & Broadway), Divas On The Broadway (Setiap Hari pukul 19.00 WIB di Zona Gangster & Broadway) dan Three Elemental Show (Weekend & Holiday Season pukul 19.30 WIB di Pasar Apung).

Di Museum Angkus kita bisa melakukan gathering, kunjungan edukasi, pemotretan, shooting video klip, shooting film, acara musik, acara otomotif, pertunjukan mode, dan pertunjukan dansa dengan berkoordinasi terlebih dahulu ke pihak marketing representatif 0341 – 595 007.

Bila kita datang dari jauh dan ingin menginap, di sekitar kawasan wisata terdapat banyak hotel dan penginapan dengan harga yang beragam. Banyak restoran dan penjaja kuliner di sepanjang jalan. Selain itu kita juga bisa mengunjungi wisata lain di dekat Museum Angkut seperti Museum Topeng, Museum Tubuh, Jatim Park I, Jatim Park II (Batu Secret Zoo + Museum Satwa), Eco Green Park, Predator Fun Park, Batu Night Spectacular), dan masih banyak lagi.

 

Peraturan Pengunjung :

  1. Tinggi badan 85 cm ke atas dikenakan tarif tiket penuh.
  2. Additional charge segala jenis kamera selain kamera handphone harus membayar Rp. 30.000,-/kamera.
  3. Segala bentuk pemotretan untuk kegiatan modelling/photo session/prewedding/rombongan dll, harap berkoordinasi dengan marketing.
  4. Dilarang membawa makanan & minuman dalam bentuk apapun kecuali makanan bayi, dilarang menyalakan api/merokok, dilarang membawa senjata tajam dan hewan peliharaan
  5. Dilarang membawa kamera Drone.
  6. Dilarang membawa alat – alat pendukung untuk photosession dalam bentuk apapun.
Foto: evazahra.com

Foto: evazahra.com

HTM:

Weekday: Rp70.000,-

Weekend: Rp100.000,-

Fasilitas: bioskop, studio, tempat istirahat, area merokok, area parkir, toilet, mobil pengantar.

Lokasi Museum Angkut:

Jl. Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Malang, Jawa Timur 65314, Indonesia

Telp. 0341 – 595 007

Jam Buka: 12.00-20.00 WIB

Peta-Museum-Angkut

 

Selamat Berwisata…

 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat