Iklan Gratis
Home / Indonesia / Oleh-Oleh Khas Tasikmalaya Yang Wajib Dibawa Pulang

Oleh-Oleh Khas Tasikmalaya Yang Wajib Dibawa Pulang

Share artikel ...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0

Oleh-Oleh Khas Tasikmalaya Yang Wajib Dibawa Pulang

Berwisata ke Tasikmalaya belum lengkap rasanya kalau tidak membawa oleh-oleh khasnya. Banyak yang bisa Anda bawa pulang mulai dari makanan hingga kerajinan tangan hasil karya masyarakat Tasikmalaya. Dengan harga yang cukup terjangkau bagi semua kalangan wisatawan. Berikut beberapa oleh-oleh khas Tasikmalaya yang bisa Anda bawa pulang.

 

  1. Wajit Tasikmalaya

Wajit adalah salah satu makanan khas Tasikmalaya yang bisa Anda jadikan sebagai buah tangan. Wajit terbuat dari beras ketan yang dicampur dengan gula aren dan kelapa. Kemudian dibungkus dengan daun jagung yang sudah kering. Seteah itu, wajit yang sudah terbungkus dihemur diterik matahari untuk mendapatkan tekstur kulit yang kering namun, lembut didalamnya.




2. Keripik Sukun

Oleh-oleh khas Tasikmalaya selanjutnya adalah keripik sukun. Berbahan dasar buah sukun, seperti buah nangka namun berukuran kecil dan bulat. Memiliki rasa yang hambar dan pahit yang bisa dihilangkan dengan cara mencuci buah sukun sampai getahnya hilang. Buah sukun dipotong tipis-tipis lalu dijemur hingga kering. Barulah digoreng dan dibumbui dengan beraneka macam bumbu. Keripik sukun ini selain lezat juga mengandung karbohidrat yang tinggi.

pesonanusantara.id

3. Ladu Tasik

Oleh-oleh yang satu ini adalah oleh-oleh yang hampir mirip dengan jenang atau dodol. Ladu Tasik terbuat dari olahan beras Ketan yang memiliki cita rasa gurih dan manis. Ladu Tasik bertekstur lembut dan menjadi makanan khas Sunda yang familiar. Ladu Tasik merupakan makanan tradisional yang masih terus dilestarikan hingga sekarang.

 



4. Citruk

Citruk menjadi oleh-oleh khas Tasikmalaya yang unik. Memiliki cita rasa gurih asin dan renyah saat dimakan. Citruk adalah keripik yang terbuat dari campuran tepung kanji dan tepung beras. Dipotong tipis-tipis lalu dijemur sampai kering. Kemudian bisa digoreng sampai kering dan renyah. Citruk bisa Anda temukan dalam bentuk kemasan matang atau mentah. Banyak terdapat di pasar-pasar tradisional atau sentra oleh-oleh Tasikmalaya.

travelingholic.com

5. Batik Tasik dan Payung Geulis

Kemudian oleh-oleh selain makanan, Anda bisa  membeli hasil kerajinan tangan masyarakat Tasikmalaya. Batik Tasik dengan berbagai motif yang dituangkan dalam karya kain, pakaian, topi, kipas dan aksesoris lainnya. Kemudian payung gelis dengan berbagai ukuran yang cantik dengan gambar, bordir maupun lukisan yang beragam corak.

 

 

 

 

 

 






Support by Auto Travel Software. Adalah Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour&Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Dan juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat.

Share artikel ...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*