Iklan Gratis
Home / Indonesia / Pantai Ayah Pantai Logending-Menikmati Panorama Pantai dan Hutan Mangrove Dalam Satu Tempat

Pantai Ayah Pantai Logending-Menikmati Panorama Pantai dan Hutan Mangrove Dalam Satu Tempat

Kebumen, kota kecil yang dijuluki kota beriman ini ternyata mempunyai banyak destinasi wisata yang banyak diminati wisatawan. Salah satu wisata yang kini menarik banyak wisatawan adalah Pantai Ayah atau Pantai Logending. Pantai ini berjarak sekitar 42 km atau sekitar 1 jam perjalanan dari pusat Kota Kebumen. Dinamakan Pantai Logending karena pantai ini berada dekat dengan kawasan hutan mangrove Logending yang dikelola oleh Perum Perhutani KPH Kedu Selatan. Selain bisa menikmati pantai, hutan jati, mahoni dan mangrove, kita juga bisa melihat penangkaran ubur-ubur.

Kita bisa menikmati jernihnya air laut di Pantai Ayah, kawasannya yang luas dan landai sangat aman untuk melaukan berbagai aktifitas mulai dari bermain sampai olahraga. Tak jarang juga kita bisa melihat nelayan yang berlalu lalang mencari ikan. Kapal-kapal yang berjajar rapi akan semakin menambah indah pemandangan yang ada. Benar saja, pesona dan panoramanya yang indah mampu membuat siapa saja akan betah berlama-lama di pantai yang cantik ini. Terlebih lagi pada saat matahari terbenam, pemandangan akan jauh lebih indah. Akan tampak dengan jelas bagaimana sang penerang jagat itu akan menuju peristirahatannya. Kita bisa menikmati golden time dari hutan mangrove, jembatan maupun dari pantainya sambil bersantai.

20150726_172304

Foto: encepsicowboy.blogspot.com

dsc_0195maxresdefaultMangrove-Ayah-Dilengkapi-Jogging-Track

Setiap wisatawan yang datang akan dimanjakan dengan pesona dan panorama yang menakjubkan mata. Kita bisa berjalan di jembatan sepanjang 5oo meter di atas laut, tentunya dengan pemandangan yang jauh lebih indah diantara 2 pegunungan hijau. Kita pun juga bisa berjalan diantara hutan mangrove yang rindang dan menyejukkan. Atau kita juga bisa menyewa perahu untuk mengelilingi hutan mangrove setinggi 5 meter itu. Selain itu kita juga menikmati pemandangan sekitar dari gardu pandang yang ada disekitar rumah singgah hutan mangrove. Rumah singgah ini diperuntukan bagi wisatawan untuk istirahat sekaligus menikmati pemandangan sekitar dari atas ketinggian. Pemandangan laut dan kawasan hutan yang membentang akan membuat kita semakin terpana melihatnya.

Pos Mangrove Ayah

Setelah puas menikmati berbagai suguhan keindahan Pantai Ayah kita bisa bersantai melepas penat sambil menikmati aneka kuliner laut yang masih segar. Jika kita ingin membawa pulang ikan segar, kita pun juga bisa membelinya di pelelangan ikan langsung dari tangan pertama.

Karena objek wisata Pantai Ayah sudah terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan maka, fasilitas yang tersedia pun juga sudah tidak bisa diragukan lagi. Berbagai fasilitas mulai ditambahkan demi memberi pelayanan dan kenyamanan terhadap wisatawan. Adapun fasilitas yang tersedia adalah area kemah, area parkir luas, area santai,mushola, penginapan, arena bermain, perahu, berkuda, pusat informasi, warung, rumah makan, souvenir. Wisatawan benar-benar tidak hanya dimanjakan dengan pesona dan panorama namun juga fasilitasnya. Itulah mengapa Pantai Ayah ini selalu ramai pengunjung terlebih lagi pada saat hari libur.

Adapun rute yang dapat kita tempuh untuk menuju Pantai Ayah, bisa kita tempuh dari Kabupaten Kebumen ke arah utara menuju Jl. Mayjen Soetoyo. Kemudian Jl. Pahlawan, Jl. Ronggowarsito, Jl. Raya Sokka, Jl. Nasional III, Jl. Jatiluhur, Jl. Raya Kaleng, Jl. Raya Kuwarasan, Jl. Karang Bolong, Jl. Kuwarasan-Jatijajar/Jl. Raya Banyumudal. Ikuti terus Jalan Ijo – Jatijajar/Jl. Jatijajar-Logending/Jl. Raya Jatijajar sampai bertemu engan Jl. Raya Demangsari. Ikuti jalannya sampai di Jl. Raya Ijo. Kemudian kita akan bertemu dengan jalan terakhir yang harus kita tempuh yaitu Jl. Ayah – Karangbolong/Jl. Raya Ayah. Ikuti jalan tersebut sampai di kawasan Objek Wisata Pantai Logending. Sebaiknya gunakan kendaraan pribadi karena msih minimnya akses akutan menuju objek wisata tersebut kecuali ojek.

 

Fasilitas: area kemah, area parkir luas, area santai, mushola, penginapan, arena bermain, perahu, berkuda, pusat informasi, warung, rumah makan, souvenir

HTM (pada 21 April 2016):

Dewasa Rp4.000,-

Anak Rp2.000,-

Perahu: Rp5.000,-

Kuliner: Rp10.000,- sampai Rp50.000,-

 

Lokasi: Pantai Logending/ Pantai Ayah

Jl. Raya Ayah-Karangbolong, Argopeni, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia

Rute:

Dari Kabupaten Kebumen ke arah utara menuju Jl. Mayjen Soetoyo>Jl. Pahlawan>Jl. Ronggowarsito>Jl. Raya Sokka>Jl. Nasional III>Jl. Jatiluhur>Jl. Raya Kaleng>Jl. Raya Kuwarasan>Jl. Karang Bolong>Jl. Kuwarasan-Jatijajar/Jl. Raya Banyumudal>Jalan Ijo – Jatijajar/Jl. Jatijajar-Logending/Jl. Raya Jatijajar>Jl. Raya Demangsari>Jl. Raya Ijo>Jl. Ayah – Karangbolong/Jl. Raya Ayah>Objek Wisata Pantai Logending.

 

Selamat Berwisata…

 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat