Home / Travel Update / Pembayaran tiket Lion Air lewat atm BCA

Pembayaran tiket Lion Air lewat atm BCA

Pembayaran tiket Lion Air lewat ATM BCA – Pernah saya mengalami hal yang cukup menegangkan. Kejadian ini saya alami ketika saya akan pulang kampung ikut arus mudik lebaran. Untuk pulang kampung biasa saya menggunakan Jalur kereta api atau pesawat, karena kedua jalur itu yang paling efektif menurut saya dan tidak macet.

Untuk kereta, biasanya saya memesan langsung ke Stasiun Senin atau setasiun Jatinegara. Waktu itu tiket kereta sudah penuh dan saya mencoba peruntungan dengan mencari tiket pesawat. Akhirnya saya browsing dan masuk ke website Airlines untuk melihat ketersediaan kursi.

Beberapa Airlines saya buka satu per satu, tanggal demi tanggal saya amati. Betapa senangnya saya, ternyata Lion Air masih ada kursi yang tersedia pada tanggal yang saya inginkan, yaitu tepat di hari raya Idul Fitri yaitu siang hari setelah melakukan Sholat Idul Fitri. Tanpa berpikir panjang saya langsung booking/pesan, masukkan nama, dan informasi lainnya. Booking pun berhasil. (Horeee !!!). Informasi pemesanan/booking saya cetak untuk dokumen apabila sewaktu – waktu dibutuhkan.

Di informasi pemesanan terdapat informasi asal, tujuan, rincian waktu berangkat kode pemesanan dan ada informasi pembayaran ATM yaitu kode pembayaran ATM dan batas waktu pembayaran. Saya perhatikan, batas waktu pembayaran ATM adalah 3 jam selesai saya booking. Di informasi booking terdapat juga informasi pembayaran yang dapat dilakukan melalui ATM BCA.

Waktu sudah berjalan sekitar 2 jam semenjak saya booking. Kemudian saya menuju ATM BCA untuk melakukan pembayaran tiket yang sudah saya pesan. Saya masukkan kartu ATM, dan seperti biasa, saya masuk ke menu pembayaran karena itu yang akan saya lakukan. Beberapa kali kartu ATM keluar dan saya masukkan lagi, saya berharap menemukan kata “Tiket Pesawat” atau kata “Lion” di menu pembayaran, tetapi tidak ketemu juga. Keringat keluar dari badan saya, sampai akhirnya saya keluar dari ruang ATM. Waktu tinggal 30 menit lagi tersisa untuk melakukan pembayaran.

Saya kembali pulang dan buka komputer. Saya masuk ke Web Site Lion dan tidak juga saya temukan. Akhirnya saya buka Google untuk mencari. Dan Excelent !!! beberapa artikel saya temukan. Dan akhirnya saya dapatkan langkahnya. Akhirnya saya buru-buru kembali ke ATM karena waktu hanya tersisa 15 menit lagi. Dan akhirnya berhasil juga untuk melakukan pembayaran tiket Lion lewat ATM BCA. Whew !!! Cukup menegangkan..

Bagi anda yang belum pernah melakukan transaksi Pembayaran tiket Lion melalui ATM BCA. Berikut ini langkah-langkahnya agar tidak anda tidak mengalami kejadian yang pernah saya alami.

Langkah-langkah pembayaran tiket LION lewat ATM BCA :

(1) Masuk ke menu “TRANSAKSI LAINNYA”; (2) pilih menu “PEMBAYARAN”; (3) pilih menu “LAIN-LAIN”; (4) masukkan kode perusahaan Lion Air 710110 dan pilih “BENAR”; (5) masukkan 13 digit kode pembayaran atm; (6) detail penerbangan akan ditampilkan, lakukan konfirmasi dan transaksi berhasil.

Demikian informasi ini, semoga dapat berguna.

Iklantravel.com teams