Iklan Gratis
Home / Indonesia / Pulau Samalona-Asyiknya Berpetualang Bak Pulau Pribadi

Pulau Samalona-Asyiknya Berpetualang Bak Pulau Pribadi

Pulau Samalona-Asyiknya Berpetualang Bak Pulau Pribadi

Makassar adalah bagian dari provinsi Sulawesi Selatan. Makassar mempunyai beragam pulau yang sangat menarik. Salah satunya yaitu Pulau Samalona. Mendengar kata pulau, yang terbayang tentu adalah susana tenang, udara yang sejuk hingga pemandangan yang indah Dan benar saja, Pulau Samalona memberikan semua bukan sekedar bayangan saja.

piknikdong.com

Pulau Samalona, pulau cantik yang menarik dengan beragam pesona dan panoramanya. Meski Pantai Samalona berada jauh dan harus ditempuh dengan kendaraan laut namun, Pantai Samalona tetap menjadi pulau favorit bagi para wisatawan. Wisatawan dari berbagai daerah bahkan negara berbondong-bondong untuk menginjakkan kaki di Pulau Samalona.

Pulau Samalona mempunyai garis pantai yang panjang dengan hamparan pasir putih yang luas. Air lautnya yang jernih memungkinkan Anda melihat keindahan terumbu karang dan ikan dari atas perahu. Lautan lepas yang tampak biru dengan kapal yang tengah berlayar. Keindahan Pulau Samalona sudah menarik perhatian banyak wisatawan.

alimuakhir.com

Sebagai tempat wisata yang banyak diminati pengunjung, Pulau Samalona tidak hanya menyajikan panorama indah namun juga menyajikan berbagai fasilitas dan akomodasi untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Berkeliling pulau cantik ini akan memberikan sensasi bak di pulau sendiri. Suasana yang tenang sangat cocok untuk melepas rasa penat dan jenuh.

Anda pun bisa menikmati makanan khas Pulau Samalona ikan bakar, kepiting bakar dan pisang goreng sambal di pinggir pantai yang sejuk dengan angin sepoi-sepoi. Kemudian Anda juga bisa mencoba sensasi menginap di Pulau Samalona dengan resort-resort yang tersedia lengkap dengan fasilitas dan harga yang bervariasi.

blog.gogonesia.com

Pulau Samalona berada di pesisir barat pantai Sulawesi Selatan. Jarak dari Kecamatan Wajo, Makassar sekitar 2 km. Untuk sampai di Pulau Samalona Anda harus menyeberangi lautan terlebih dahulu. Anda bisa naik perahu nelayan kurang lebih setengah jam. Bisa juga menggunakan perahu motor dari dermaga Makassar dekat Pantai Losari. Waktu tempuh sekitar setengah jam.

 

Lokasi: Selat Makassar, Makassar, Sulawesi Selatan

 

 

Selamat Berwisata…

 

 

 

 






 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*