Home / Indonesia / Pupuk Bawang Cafe & Dining Malang-Menikmati Kuliner Di Tengah Perkebunan Yang Asri

Pupuk Bawang Cafe & Dining Malang-Menikmati Kuliner Di Tengah Perkebunan Yang Asri

Malang selalu mempunyai tempat kuliner yang unik dan menarik untuk dicoba. Konsep yang dibuat berbeda dengan tempat kuliner pada umumnya membuatnya semakin diburu pecinta kuliner. Ada cafe dan restoran yang mengusung berbagai konsep mulai dari konsep klasik, modern sampai konsep terbuka. Cafe dengan konsep terbuka menjadi cafe yang paling diburu. Lantaran kita bisa menikmati kuliner sekaligus menikmati suasana dan panorama alam yang indah tepat di depan mata kita. Udara yang sejuk khas pegunungan juga akan semakin menambah kenyamanan kita dalam menikmati kuliner. Adapun cafe yang menerapkan konsep terbuka ini adalah Pupuk Bawang Cafe & Dining. Di Kota Malang sendiri juga ada cafe yang menggunakan konsep serupa seperti Cafe Sawah.

PB1

Jika Cafe Sawah mempunyai panorama persawahan maka, Pupuk Bawang ini mempunyai panorama perkebunan. Kita bisa melihat bentang alam yang hijau dengan sejuknya udara pegunungan. Jika hari cerah dan cuaca tidak hujan kita bisa menikmati  panorama alam tersebut secara langsung sambil menikmati kuliner yang kita pesan. Dari tempat duduk yang paling pinggir, kita bisa melihat dengan jelas. Namun, tidak semua orang bisa mendapatkannya. Banyaknya pengunjung yang ingin menikmati panorama tersebut menyebabkan kehabisan tempat duduk yang paling pinggir. Itulah mengapa jika kita ingin menempati tempat duduk yang paling pinggir, kita harus reservasi terlebih dahulu sebelum berkunjung.

Cafe Pupuk Bawang mempunyai tempat duduk indoor dan outdoor. Untuk bagian indoor, kita akan dimanjakan dengan desain interior yang unik dengan ornamen-ornamen yang menarik. Jika di bandingkan dengan outdoor, indoor pun juga tak kalah indah. Sedangkan untuk bagian outdoor, kita akan dimanjakan dengan bentang perkebunan hijau di depan mata kita dan tentunya dengan panorama indah dan udara yang menyejukkan. Terlebih lagi jika kita datang di malam hari, panorama outdoor akan jauh lebih indah dengan adanya lampu perumahan yang menyala bagaikan bintang. Baik indoor maupun outdoor sebenarnya mempunyai sensasi yang hampir sama indahnya, untuk foto pun keduanya juga tak kalah menarik.

Foto: diarysivika.com

Foto: diarysivika.com

13561995_296326964038767_121665852_n

Setiap harinya cafe unik bertajuk alam ini selalu ramai dikunjungi, bahkan pada waktu tertentu pengunjung bisa kehabisan tempat duduk lantaran banyaknya pengunjung yang datang lebih duluan. Biasanya pada waktu akhir pekan dan hari libur, pengunjung akan berebut untuk menghabiskan waktu liburannya dengan memanfaatkan cafe ini. Jadi, jika hendak berkunjung sebaiknya datang pada hari biasa.

Meski berada di pegunungan dan identik dengan perkebunan namun, menu kuliner yang ditawarkan oleh Pupuk Bawang tidak bisa dipandang sebelah mata. Menu yang ditawarkan mulai dari menu indonesian, asian, western, pasta, burger, soup, cuisine, dessert, snack, beverage sampai alkohol. Masing-masing menu kebanyakan sudah hasil inovasi dari Pupuk Bawang. Namun, rasa dan kelezatannya sudah tidak diragukan lagi. Disela kita menunggu pesanan, kita akan diberi popcorn gratis. Adapun lama pesanan sekitar 10-30 menit.

DSCN1583-01

Menu makanan yang bisa kita pesan ada Rawon Iga/Buntut, Sop Iga/Buntut, Nasi Goreng PB, Nasi Goreng Seafood, Mie Goreng PB, Mie Kluntung, Nasi Gurih. Chicken Katsu Don Burri, Kung Pao Chicken, Beef Blackpepper. Seafood Cowder, Tom Yam Goong, Chicken Cream Soup. Spaghetti, Fettucine, Fusilli, Penne, Lasagna. Triple Decker Sandwich, Classic Beef Burger, Hotdog. Sedangkan untuk minumannya ada teh, kopi, aneka jus, milkshake dan alkohol. Selain itu juga terdapat berbagai dessert macam seperti Panacotta, Pudding, Ice Cream, Fudgy Brownies dan Pisang Goreng. Dan jika kita hanya ingin bersantai sambil ngemil kita bisa memesan aneka snack mulai dari Garlic Bread, French Fries, Martabak Mini, Lumpia Goreng, Tempe Mendoan, Pangsit Goreng, Nachos, Bandittos, Burittos, Tahu Lada Garam, Roti Bakar, Calamari sampai Onion Ring.

4139174_8FUe7eUtIODNJrz50Gg9VhCU1KrHixGwFCTSPPNZKjg

Meski tempatnya terbilang cukup mewah namun, harga yang ditawarkan bervariasi ada yang mahal ada yang murah. Tinggal bagaiman kita memilih kuliner apa yang akan kita nikmati. Untuk makanan harganya berkisar Rp28.000,- sampai Rp90.000,-. Untuk minumannya mulai dari Rp10.000,- sampai Rp80.000,-. Dan untuk dessert dan snack harga berkisar antara Rp15.000,- sampai Rp35.000,-. Harga yang ditentukan sudah termasuk pajak dan biaya service.

Untuk fasilitasnya, Cafe Pupuk Bawang juga menyediakan wifi gratis dan spot foto eksotis. Fasilitas lain seperti toilet, area parkir dan mushola juga sudah tersedia. Selain itu cafe ini letaknya juga sangat strategis, berada di pinggir jalan sehingga mudah dijangkau dari arah mana saja.

 

Fasilitas: area parkit, toilet, spot foto, mushola, wifi gratis.

 

Harga menu pada 31 Maret 2017:

-Makanan: Rp28.000,- sampai Rp90.000,-

-Minuman: Rp10.000,- sampai Rp80.000,-

-Dessert & Snack: Rp15.000,- sampai Rp35.000,-

 

Lokasi: Pupuk Bawang Cafe & Dining (Telp. 0822 1777 7507)

Jl. Panglima Sudirman No.116, Pesanggrahan, Kec. Batu, Kota Malang, Jawa Timur 55313, Indonesia

Jam Buka: Senin-Sabtu: 10.00-00.00 WIB dan Minggu 24 jam.

 

 

Selamat Mencoba…

 

 

 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat