Iklan Gratis
Home / Kuliner / Resep Bolu Panggang Keju

Resep Bolu Panggang Keju

Kue bolu tampaknya sudah tidak asing lagi bagi Anda. Di toko-toko kue, Anda bisa menemukan berbagai macam kue bolu dengan inovasi yang beragam. Resep Bolu Panggang Keju. Tidak melulu di toko, Anda pun juga bisa membuat kue bolu di rumah. Bahan-bahannya cukup sederhana dan mudah didapatkan. Soal rasa, Anda bisa memberi rasa sesuai selera.

Bahan-bahan:

-150 gram tepung terigu

-100 gram gula halus

-5 butir telur

-100 gram mentega, cairkan

-150 gram keju parut

-4 sdm susu bubuk

-8 sdm susu kental manis

-1/2 sdt vanili

 

Cara Membuat:

  1.  Siapkan wadah, masukkan gula jalus dan telur. Kocok sampai mengembang. Masukkan susu kental manis. Kocok sampai mengental.
  2. Masukkan tepung terigu, susu bubuk dan vanili sedikit demi sedikit sambil diayak dan terus diaduk. Masukkan mentega cair, aduk sampai rata. Masukkan 100 gram keju parut. Aduk sampai rata.
  3. Panaskan oven. Siapkan loyang, lapisi dengan kertas panggang atau bisa juga dengan mengolesi mentega. Tuang adonan ke dalam loyang.
  4. Panggang dengan panas 170 derajat celcius selama 15-20 menit.
  5. Tusuk adonan dengan tusuk gigi untuk memastikan kematangannya. Jika, adonan sudah tidak menempel tandanya adonan sudah matang.
  6. Diamkan selama 5 menit. Potong sesuai selera. Olesi dengan whipped cream (gula halus dan susu cair, dikocok). Lalu, taburkan 50 gram keju parut yang tersisa di atasnya.
  7. Bolu panggang keju siap untuk disajikan.

 

 

Selamat Mencoba…

 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*