Iklan Gratis
Home / Indonesia / Sate Kekinian Yang Akan Memanjakan Lidah Anda

Sate Kekinian Yang Akan Memanjakan Lidah Anda

Sate Kekinian Yang Akan Memanjakan Lidah Anda

 

  1. Sate Taichan

Sate Taichan adalah sate ayam yang dibakar dan disajikan tanpa bumbu kacang. Sate taichan hanya diberi bumbu garam, jeruk nipis dan cabe. Sate taichan disajikan polos namun ada juga yang menyajikannya dengan keju mozzarella yang meleleh. Sate taichan dapat ditemukan di berbagai tempat kuliner. Sate Taichan menjadi salah satu kuliner kekinian yang banyak diburu oleh para pecinta kuliner.

 

2. Sate Klatak

Sate Klatak adalah salah satu kuliner khas Bantul, Yogyakarta. Sate Klatak mempunyai tekstur yang lebih empuk dengan kematangan daging yang pas karena sate klatak dibakar dengan besi sehingga panasnya lebih maksimal. Bukan hanya di Jogja saja, Sate Klatak dapat Anda temukan diberbagai kedai-kedai kuliner yang ada di kawasan-kawasan kuliner. Sate Klatak biasa disajikan bersama kuah gulai yang lezat.

 

3. Sate Maranggi

Lain halnya dengan sate taichan maupun sate klatak, sate maranggi ini berasal dari Purwakarta. Sate Maranggi biasa dibuat dari daging sapi dan daging kambing. Sate Maranggi mempunyai ciri khas pada penggunaan ketumbar dengan aroma yang kuat. Sebelum dibakar Sate Maranggi Sate Maranggi biasa disajikan bersama sambal tomat maupun sambal oncom. Sate Maranggi bisa Anda temukan diberbagai tempat kuliner.

 

4. Sate Jamur

Sate Jamur adalah kreasi dari olahan jamur yang dibuat menjadi sate. Jamur yang biasa dimasak dengan ditumis atau digoreng tepung, kini dikreasikan menjadi sate. Beberapa tempat kuliner menyajikan sate jamur dengan sambal kecap maupun bumbu kacang. Dengan inovasinya sate jamur mulai menjadi kuliner kekinian yang tak kalah banyak peminat.

 

5. Sate Sempol

Sempol adalah olahan daging yang dibuat menjadi sate lilit. Sempol dibuat dari daging fillet yang dipadukan bersama bumbu untuk menguatkan cita rasanya. Bukan dibakar seperti sate pada umumnya, Sate Sempol digoreng dengan baluran telur. Sempol biasa dibuat dari daging ayam namun, bisa juga dibuat dari daging sapi. Sempol banyak di temukan di jajanan sekolah. Selain itu Sate Sempol juga bisa Anda temukan diberbagai kedai-kedai kuliner.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*