Home / Indonesia / Singgah Sejenak Menikmati Pesona Pulau Biak Papua

Singgah Sejenak Menikmati Pesona Pulau Biak Papua

Singgah Sejenak Menikmati Pesona Pulau Biak Papua

Papua mempunyai banyak potensi wisata alam yang mempesona. Seperti Raja Ampat yang sempat menyita perhatian wisatawan beberapa waktu lalu. Keindahan alam dan juga lautnya di setiap pulau begitu menarik untuk disinggahi barang sejenak. Salah satunya adalah Biak, yang selain indah juga dijadikan sebagai pusat dunia militer.

Biak masih menjadi bagian dari Teluk Cendrawasih. Mempunyai jajaran pantai cantik yang masih alami. Biak dulunya adalah tempat pertempuran antara pasukan sekutu Amerika Serikat dan balatentara Dai Nippon pada Perang Dunia II. Itulah mengapa di Pulau Biak juga banyak terdapat tempat-tempat bersejarah peninggalan perang pada masa itu. Selain menyimpan sejarah, tempatnya yang strategis juga dijadikan sebagai tempat peluncuran satelit ke luar angkasa.

Banyak aktifitas yang bisa Anda lakukan untuk menikmati keindahan Biak. Menyinggahi pantai-pantai cantiknya, menyelami lautnya yang kaya, menelusuri sejarah yang pernah ada dan menikmati suasana alam yang hening menenangkan. Untuk menikmati semua itu, Anda bisa mengunjungi beberapa pulau kecil dan pantai cantik berikut:

 

1. Pulau Rurbas

Pulau Rurbas adalah salah satu bagian dari Kepulauan Padaido yang terkenal dengan spot divingnya yang indah. Pemandangan alam bawah lautnya menarik setiap wisatawan yang membenamkan diri ke laut. Pulau Rurbas menjadi ekosistem koral terbesar di dunia. Berisi beraneka macam hayati spesies koral, ikan dan terumbu karang.

Laut yang biru dengan hamparan pasir putih yang luas juga jajaran pohon kelapa yang melambai semakin memeriahkan suasana  indah tersebut.  Pulau Rurbas adalah pulau tak berpenghuni, untuk sampai di sana Anda akan diantar dengan menggunakan speedboat.

 

2. Pantai Indah Segara Biak

Pantai Indah Segara Biak atau yang sering disebut dengan Pantai Bosnik mempunyai air yang jernih dan pasir putih yang lembut. Pantai Bosnik juga menjadi  spot snorkeling yang banyak diminati wisatawan. Pantai Bosnik terletak di Desa Woniki, Biak Timur.

Banyak aktifitas yang bisa Anda lakukan di Pantai Bosnik seperti berenang, snorkeling, berjemur, bersantai di saung hingga berjalan menyusuri garis pantai. Untuk sampai di Pantai Bosnik, Anda bisa menempuh perjalanan sekitar 15 km menggunakan motor atau mobil.

 

3. Pantai Anggaduber

Pantai Anggaduber adalah salah satu pantai cantik yang berada di Pulau Biak. Pantai Anggaduber berada sejauh 40 km dari pusat kota. Anda bisa menempuhnya dari Pantai Bosnik dengan motor atau mobil. Pantai cantik ini mempunyai hamparan pasir putih yang luas. Anda bisa bermain sepuasnya dengan suguhan pemandangan alam yang elok.

Banyak aktifitas yang bisa Anda lakukan di Pantai Anggaduber seperti berenang dan menyelam. Biota laut, terumbu karang dan kekayaan laut yang ada di dalamnya menarik untuk diselami keindahannya.

kakaknana.wordpress.com

 

4. Pantai Samber

Pantai Samber atau yang disebut juga dengan Pantai Yendidori. Pantai Samber menyuguhkan pemandangan yang indah diantara perbukitan hijau. Hamparan laut lepas dengan air yang jernih membuat sensasi yang menarik. Perbukitan dengan pepohonan yang hijau juga tampak semakin memukan dan menyejukkan pandangan mata.

Pantai Samber ini berad sekitar 15 km dari kota Biak. Pantai Samber tepatnya di Yendidori, Biak Barat. Untuk sampai di Pantai Samber, Anda bisa menempuhnya dengan kendaraan darat.

 

 

Selamat Berwisata…

 

 






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*