Iklan Gratis
Home / Indonesia / Jawa Barat / Bandung / Situ Patenggang Bandung-Danau Cantik Diantara Kebun Teh Ciwidey

Situ Patenggang Bandung-Danau Cantik Diantara Kebun Teh Ciwidey

Situ Patenggang merupakan wisata alam danau yang berada di Ciwidey. Diantara perkebunan teh yang hijau, Situ Patenggang sangat menarik untuk dikunjungi. Suasana yang sejuk bisa Anda nikmati diantara perkebunan teh kemudian, Anda bisa beralih ke danau untuk menikmati kesejukan yang berbeda. Situ Patenggang berada di ketinggian 1.600 mdpl dengan kawasan seluas 48 ha. Situ Patenggang Bandung-Danau Cantik Diantara Kebun Teh Ciwidey.

Adapun asal usul penamaan Situ patenggang berasal dari bahasa Sunda, pateangan-teangan (saling mencari). Mengisahkan cinta Ki Santang dan Dewi Rengganis yang terpisah cukup lama. Cintanya yang begitu mendalam, membuat mereka saling mencari. Pencarian keduanya bertemu di “Batu Cinta” yang berada di kawasan Situ Patenggang. Dewi Rengganis pun kemudian meminta dibuatkan danau beserta perahu untuk berlayar bersama. Dan danau yang dibuat Ki Santang pun bisa dinikmati keindahannya sampai sekarang.




Banyak hal yang dapat Anda lakukan ketika berada di Situ Patenggang. Anda bisa bersantai di bawah pepohonan yang rindang. Mengelilingi danau dengan perahu atau sekedar berjalan sambil menikmati kesejukannya. Selain itu Anda juga bisa menikmati kuliner yang ada di pinggir danau sambil bersantai di cafe kapal yang sangat instagramable.

Selain pemandangan alamnya yang indah, Situ Patenggang sudah tersedia fasilitas yang cukup baik. Sehingga, Anda yang sedang berwisata tidak perlu khawatir akan kebutuhan Anda. Terdapat berbagai macam warung kecil yang menjual berbagai makanan, minuman, aksesoris, souvenir hingga oleh-oleh khas Bandung. Dan jika Anda ingin bermalam di kawasaan tersebut Anda jga bisa menyewa penginapan dengan harga dan fasilitas yang beragam.Selain itu juga tersedia area parkir yang luas, toilet umum, mushala, dan gazebo.


HTM pada 21 November 2017:

Weekday (Senin-Jumat)

-wisatawan lokal: Rp18.000,- per orang

-wisatawan asing: Rp135.000,- per orang

Parkir

-roda 2: Rp3.500,-

-roda 4: Rp11.500,-

-bus/truk: Rp22.000,-

Weekend (Sabtu & Minggu)

-wisatawan lokal: Rp20.500,- per orang

-wisatawan asing: Rp185.000,- per orang

Parkir

-roda 2: Rp3.500,-

-roda 4: Rp11.500,-

-bus/truk: Rp22.000,-

 






 

Alamat: Ciwidey, Rancabali, Bandung Selatan, Bandung, Jawa barat

Rute: Buah Batu>Bojong Soang>Banjaran>Soreang>Ciwidey>Situ Patenggang.

 

Tips saat berwisata Situ Patenggang:

-jangan lupa untuk singgah di Kawah Putih (7 km)

-sedia payung, karena Bandung sering hujan

-bawa baju ganti untuk antisipasi jika baju basah

-bisa membawa bekal piknik dan menikmatinya di pinggir danau di bawah pepohonan yang rindang

-jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan

-patui peraturan yang berlaku.

 

Selamat Berwisata…

 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*