Iklan Gratis
Home / Tempat Wisata / SUNGAI MARON PACITAN-AMAZONNYA INDONESIA

SUNGAI MARON PACITAN-AMAZONNYA INDONESIA

Pacitan merupakan salah satu bagian dari provinsi Jawa Timur. Kali ini saya akan mengulas Sungai Maron yang akhir-akhir ini viral di media sosial hanya karena sungai tersebut pesonanya mirip dengan Sungai Amazon yang berada di Spanyol, Amerika Selatan.

a-maron

LOKASI SUNGAI MARON

Sungai Maron berada di Desa Dersono, Kecamatan Pring Kuku, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur.

PESONA SUNGAI MARON

Sungai Maron mempunyai panjang sekitar 3,5 km di mana di setiap pinggirnya dikelilingi berbagai pepohonan yang asri, ada juga pohon kelapa juga hutan yang rindang di setiap sisinya. Pesona inilah yang membuat Sungai Maron mendapat julukan Green Canyon dan sungai panjang yang bisa disusuri seperti Sungai Amazon. Sungai ini mempunyai kedalaman sekitar 20 meter, pada musim kemarau airnya sangat jernih dan berwarna hijau tosca. Sangat cocok untuk kita nikmati dengan menyusurinya.

a-maron-1

Untuk menyusuri Sungai Maron kita hanya butuh waktu sekitar 45-60 menit saja dan kita akan sampai di Pantai Ngiroboyo sebagai hilir dari Sungai Maron ini. Saat Anda hendak berkunjung sebaiknya jangan pada musim penghujan karena airnya akan keruh dan berpotensi banjir sehingga, kita tidak dapat menikmati pesonanya.

RUTE PERJALANAN MENUJU SUNGAI MARON

Objek wisata ini letaknya sekitar 45 menit perjalanan menggunakan motor dari pusat kota. Adapun rute perjalanannya apabila dari Solo sekitar 100 km, ambil Jl. Raya Pacitan kemudian sampai di Kabupaten Pacitan lanjut ke Kecamatan Pringkuku lalu terakhir Desa Darsono, tinggal berjalan beberapa menit saja Anda sudah sampai di Sungai Maron yang Anda tuju.

Kondisi jalan menuju lokasi Sungai Maron sedikit kurang bagus, jalannya cukup menanjak dan berkelok kelok. Untuk itu setiap pengunjung yang melintasi jalur tersebut selalu dihimbau untuk lebih berhati hati.

a-maronn

HTM SUNGAI MARON

Adapun untuk masuk ke kawasan wisata ini Anda akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2.000. Dan untuk bisa menikmati wisata susur Sungai Maron, akan ada loket sewa perahu. Di mana ada dua jenis tiket yang dapat dipilih pengunjung. Jika Anda datang berbarengan dengan banyak teman, pilih perahu berkapasitas lima sampai enam orang. Harga sewa satu perahu ini Rp100.000, sedangkan untuk pengunjung yang hanya datang berdua, maka bisa menyewa kapal yang berukuran lebih kecil dengan harga sewa Rp75.000. Dan untuk memilih perahu yang duduknya bersandar Anda hanya perlu menambah biaya sebesar Rp 5.000.

a-maron-perahu

Nah.. mengasikkan bukan. Banyak alasan yang membuat Sungai ini banyak diminati pengunjung diantaranya pemandangannya masihy sangat natural dan tenang karena jauh dari kebisingan kota. Asrinya hutan yang berada di sekitar sungai. Aliran airnya yang sangat jernih. Bagi yang suka foto, tempat ini cocok untuk Anda karena banyak spot foto yang menarik yang sayang untuk Anda lewatkan begitu saja. Bahkan ada orang yang sempat menjadikan tempat ini sebagai lokasi foto prawedding.

amaron

Selamat berwisata.

 

Support by Auto Travel Software. Adalah Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour&Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Dan juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat.