Iklan Gratis
Home / Jawa / DIY Yogyakarta / Tak Melulu Cafe Resto, 5 Tempat Makan Di Jogja Ini Bisa Dicoba

Tak Melulu Cafe Resto, 5 Tempat Makan Di Jogja Ini Bisa Dicoba

Tak Melulu Cafe Resto, 5 Tempat Makan Di Jogja Ini Bisa Dicoba

Yogyakarta terkenal dengan beragam tempat wisata yang menarik. Selain itu kuliner Jogja juga tak kalah menarik mulai dari angkringan hingga cafe resto yang mewah. Kota dengan julukan kota gudeg ini setiap harinya selalu ramai wisatawan. Begitupun juga tempat-tempat makan yang tersebar di Jogja.

 




 

1.Angkringan Gareng Petruk (Angkringan)

Angkringan Gareng Petruk adalah salah satu tempat makan yang berada di Jogja. Warung ini seperti warung angkringan yang dilengkapi dengan lesehan. Menyediakan berbagai menu makan mulai dari gorengan, sate hingga nasi bungkus. Selain itu, Angkringan Gareng Petruk juga menyediakan minuman dan susu segar. Warung ini selalau ramai pengunjungĀ  setiap hari. Tempatnya strategis dan harga makanan yang disajikan cukup terjangkau.

Lokasi: Jl. Margo Utomo No.30, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

Jam Buka: Senin-Sabtu 17.30-02.00 & Minggu 17.30-00.00

anishidayah.com

indonesiaenterpreneur.blogspot.com

 

 

2. Warung Makan dan Lesehan “Pak Pele” (Bakmi dan nasi Goreng)

Warung ini menyediakan menu spesial bakmi dan nasi goreng dengan olahan khas dan menghasilkan cita rasa yang digemari pecinta kuliner. Bakmi Jawa, perpaduan bakmi dengan bahan campuran lain seperti sayuran, ayam, telur hingga bawang goreng. Dengan kesederhanaannya Warung pak Pele semakin laris. Tempatnya yang strategis mudah ditenukan oleh para pengunjung.

Lokasi: Jl. Pojok Tenggara Alun-Alun Utara, Panembahan, Kraton, Yogyakarta, Indonesia

Jam Buka: Senin-Sabtu 17.30-23.00

visitingjogja.com

njogja.co.id

 

 



 

3. Tahu Gimbal Pak Yono

Tahu gimbal adalah salah satu makanan khas Semarang. Selain di Semarang Anda bisa menemukan penjual tahu gimbal di berbagai tempat seperti di Jogja. Tahu Gimbal Pak Yono, depot tahu gimbal yang legendaris dengan cita rasa legitnya. Berisi bakwan udang, tahu, telur, ketupat, tauge dan bumbu kacang yang begitu kental. Yang menarik dari tahu gimbal Pak Yono adalah rasa bumbu kacang yang khas.

Lokasi: Jl. Tentara Pelajar No. 75, Yogyakarta

Jam Buka: mulai dari jam 9 pagi

Harga: 12 ribuan

eatjogja.com

blogunik.com

 

4. Gudeg Pawon

Jogja memang terkenal dengan kuliner gudeg, olahan makanan berbahan dasar nangka. Salah satu yang menarik perhatian adalah Gudeg Pawon. Ciri khas dari Gudeg pawon adalah gudeg dimasak diatas tungku (pawon). Aroma bakar yang semerbak akan manambah selera makan bagi para penikmat gudeg. Gudeg disajikan dengan tambahan telur, ayam, daging, tahu tempe hingga sambal.

Lokasi: Jl. Janturan UH/IV No. 36, Warungboto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Indonesia

Jam Buka: Senin-Minggu 22.00-00.00

Harga: 20 ribuan

gudeg.net

angkutkoper.com

 

 

 






 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*