Home / Indonesia / Taman Bungkul Surabaya-Oase Di Tengah Panasnya Kota

Taman Bungkul Surabaya-Oase Di Tengah Panasnya Kota

Surabaya, kota pahlawan mempunyai pemandangan menyegarkan dengan taman cantik di tengah kota. Kehadiran Taman Bungkul bagaikan oase di tengah panasnya kota. Sejak pemerintahan dipegang oleh Ibu Tri Rismaharini, Kota Surabaya semakin banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah.




Taman Bungkul

Taman Bungkul berada di Jalan Raya Darmo Surabaya, tepat di tengah kota metropolitan yang padat. Suasana sejuk dengan berbagai fasilitas akan memanjakan setiap pengunjung yang datang.

Nama Taman Bungkul diambil dari nama seorang sosok spiritual Mbah Bungkul. Mbah bungkul adalah tokoh penyebaran agama islam di Surabaya. Di belakang taman ini, terdapat makam Mbah Bungkul dan menjadi tempat berziarah yang setiap harinya dikunjungi peziarah. Diresmikan pada tanggal 21 Maret 2017  Taman Bungkul mengalami perkembangan yang pesat dan fasilitas nya pun juga semakin lengkap.

Taman Bungkul menjadi destinasi wisata yang mulai banyak disukai. Dengan berbagai fasilitas yang kian memanjakan. Tidak hanya pemandangan siang hari yang indah. Pada malam hari, Taman Bungkul juga tak kalah indahnya dengan kerlip lampu yang menerangi area taman.

 

Ruang Terbuka Hijau

Taman Bungkul juga difungsikan sebagai RTH (Ruang Terbuka Hijau) yang dikelola langsung oleh pemerintah kota Surabaya. Pemerintah kota Surabaya selalu menjaga taman ini sehingga keadaannya selalu segar dan terawat dengan baik. Karena belum lama dibentuk, maka pepohonan yang ada masih berupa pepohonan kecil yang daunnya belum begitu lebat. Disela-sela pepohonan terdapat berbagai tanaman dan bunga.  Ada tanaman cempaka, bunga akasia, bunga saga, pakis haji dan masih banyak lagi.

Sambil menikmati riuhnya kota, Anda masih bisa menghirup udara segar di kawasan Taman Bungkul. Terdapat berbagai macam permainan anak dan juga sarana olahraga. Anda bisa bermain skateboard, jogging, maupun sepeda BMX di kawasannya yang sejuk. Selain itu, Anda juga bisa menikmati wifi gratis selama di Taman Bungkul. Naah.. mengasyikkan bukan.



Setelah puas, Anda pun juga bisa menikmati berbagai kuliner lezat di pujasera yang berada disekitaran Taman Bungkul. Anda juga bisa menjelajahi segala tempat yang ada di Kota Pahlawan tersebut.

Adapun untuk sampai di Taman Bungkul Anda bisa menempuhnya dari Surabaya masih sekitar 5 km atau 15 menit perjalanan. Anda bisa memulai perjalanan dari Jl. Kanginan sampai Jl. Taman Bungkul.

Lokasi Taman Bungkul:

Jl. Taman Bungkul, Darmo, Wonokromo, Darmo, Wonokromo,

Kota SBY, Jawa Timur 60241, Indonesia

Rute:

-Dari Surabaya (5 km, 15 menit) > Jl. Kanginan > Jl. Bkr Pelajar > Jl. Kusuma Bangsa > Jl. Stasiun Gubeng > Jl. Pemuda > Jl. Panglima Sudirman (rambu Wonokarang/Juanda) > Jl. Panglima Sudirman > Jl. Urip Sumoharjo > Jl. Raya Darmo/Jl. Raya Malang – Surabaya > Jl. Taman Bungkul, Darmo, Wonokromo.

 

 

Selamat Berwisata…

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat