Home / Indonesia / Tanjung Unta Eksotisme Panorama Alam Simalungun

Tanjung Unta Eksotisme Panorama Alam Simalungun

Tanjung Unta Eksotisme Panorama Alam Simalungun

Kabupaten Simalungun memiliki potensi pariwisata yang cukup banyak untuk dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah. Potensi Simalungun terdiri dari seni tari, adat istiadat, sejarah peninggalan, rumah tradisional dan panorama alam yang indah. Tempat wisata alam Simalungun tersebar di seluruh Kabupaten Simalungun.

oneie.com

Di sisi timur Danau Toba terdapat sebuah tanjung yang bernama Tanjung Unta, daratan Pulau Sumatera yang menjorok ke Danau Toba. Dinamakan Tanjung Unta karena bentuk dari tanjung tersebut seperti unta yang sedang beristirahat. Tanjung Unta terletak di Desa Nagori Sipolha, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun. Berjarak sekitar 10 km dari Kecamatan Pamatang Sidamanik dan 72 km dari Pematang Siantar.

hariansib.co

Kegiatan yang dapat dilakukan di Tanjung Unta adalah berkemah, memancing, naik perahu, water sky dan lain-lain. Walaupun pengelolaan masih minim namun, keindahan Tanjung Unta selalu menarik perhatian wisatawan. Tanjung Unta memiliki udara yang sejuk dan pemandangan alam dengan pasir putih yang  indah.

Tanjung  Unta masih menjadi bagian dari Danau Toba. Tampak hamparan air Toba yang membentang diantara Tanjung Unta.  Pegunungan hijau juga melengkapi panorama yang ada. Kemudian pada sore hari, panorama sunset juga tak kalah indahnya untuk dinikmati keindahannya. Rona jingga di ufuk barat memancarkan estetika langit yang tercermin di Danau Toba.

backpackerjakarta.com

Jika langit sedang berawan, tampak di atas pegunungan hijau mengepul dengan jelas awan putih.  Jika beruntung, Anda pun bisa menikmati panorama alam tersebut lebih lama. Dengan berbagai macam sajian panorama yang indah akan membuat Anda lupa dengan beratnya medan yang Anda tempuh untuk sampai. Lelah perjalanan terbayar dengan sajian keindahan panorama alam yang memukau.

 

 

Lokasi:

Desa Nagori Sipolha, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia

 

 

Selamat Berwisata…

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*