Iklan Gratis
Home / Indonesia / Tempat Kuliner Malang Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Tempat Kuliner Malang Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Tempat Kuliner Malang Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Selain mempunyai tempat-tempat wisata yang menarik perhatian wisatawan, Malang juga mempunyai tempat-tempat kuliner yang tak kalah menarik. Beragam jenis kuliner tersedia di Malng dari kedai kecil, warung pinggir jalan hingga restoran atau cafe mewah.Dari yang sekedar menu cemilan atau makanan ringan hingga makanan berat seperti nasi. Berikut ada beberapa tempat kuliner yang dapat Anda singgahi saat berada di Malang.

 




1.Sego Resek

Sego Resek adalah sejenis kuliner berupa nasi goreng yang dipadukan bersama suwiran ayam goreng, telur, jeroan, kecambah, daun bawang, kubis dan mentimun. Sego Resek ini sudah ada sejak tahun 1959 dan berada di daerah Kasin pinggir Jalan Brigjen Katamso. Berbeda dengan nasi goreng pada umumnya, Sego Resek memiliki aroma yang khas dari pembakaran yang menggunakan arang. Cara masaknya juga unik yaitu dengan satu kali masak 2 kg Sego Resek. Satu porsi Sego Resek bisa Anda dapatkan dengan harga 15 ribuan. Cukup terjangkau bagi semua kalangan masyarakat.

Harga: 15 ribuan

Jam Buka: 17.30-habis

Lokasi: Jl. Brigjen Katamso No. 4 Kauman, Klojen, Malang, Jawa Timur, Indonesia.

ngalam.co

 

2. Pecel Kawi

Pecel Kawi adalah salah satu kuliner khas Malang yang berupa nasi yang diberi tambahan kacang, panjang, kangkung, kecambah, mentimun, daun kemangi yang disiram dengan bumbu pecel dan dilengkapi dengan keripik tempe maupun peyek kacang. Untuk lauk Anda bisa memilih telur, babat dan juga ati ayam. Dengan harga yang terjangkau Pecel Kawi menjadi salah satu tempat kuliner yang banyak diminati pengunjung.

Harga: 8 ribuan

Jam Buka: 07.00-21.00

Lokasi: Jalan Kawi Atas No. 43B, Bareng, Klojen, Malang, Jawa Timur, Indonesia.

wisatadiindonesia.com

3. Bakpao Boldy

Saat berada di Malang, banyak kuliner yang terjaja diberbagai tempat dengan ciri khas masing-masing. Salah satunya adalah Bakpao Boldy yang melegenda, sudah ada sejak tahun 1950. Bakpao Boldy, olahan kue yang berbahan dasar tepung terigu dengan isian ayam cincang, ayam kecap, kacang hijau, tausa dan juga kacang. Bakpao Boldy mempunyai ciri khas lembut pada bakpaonya dan rasa yang lezat pada isiannya. Kedai Bakpao Boldy berada di Jalan Mangun Sarkoro, dulu jalan tersebut bernama Jalan Boldy dan menjadi nama yang makin banyak dikenal orang.

Harga: 9 ribuan

Lokasi: Jalan Mangun sarkoro No.25, Jodipan, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia

Jam Buka: 07.00-17.00

imgrum.org

 

 



 

4. Depot HTS (Han Tjwang Sing)

Depot HTS adalah salah satu kedai makanan yang menarik banyak pelanggan. Depot HTS sendiri menyajikan beragam varian onde-onde. Isian yang dibuat ada isian kacang hijau, kacang merah dan juga kelapa. Selain onde-onde Depot HTS menyajikan beragam nasi dari nasi pecel, nasi goreng, nasi campur, nasi soto, nasi semur, nasi sop hingga nasi rawon. Lontong, gado-gado, sate ayam, ayam goreng, tahu tempe, siomay, dan pecel lele juga tidak ketinggalan untuk disajikan. Dilengkapi dengan aneka varian es dan minuman hangat, es campur, es kopyor, es dawet, es kelapa muda, teh panas, susu panas, coklat panas, hingga jahe panas.

Lokasi: Jl. DR. Wahidin No.123, Kalirejo, Lawang, Malang, Jawa Timur, Indonesia

Jam Buka: Senin-Minggu 07.00-21.00

 

5. Putu Lanang Celaket

Kue Putu adalah salah satu jajanan pasar yang berbahan dasar tepung beras dengan isian gula merah dan parutan kelapa. Kue putu dikukus dengan di dalam potongan bambu sehingga, memghasilkan suara peluit. Suara yang timbul kemudian menjadi ciri khas yang melekat pada kue putu. Kue putu telah tersebar diberbagai daerah, salah satunya Malang. Kue putu yang terkenal di Malang yaitu Putu Lanang Celaket. Selain kue putu juga tersedia jajanan pasar lain  seperti klepon, lupis dan cenil. Kedai ini sudah berdiri sejak tahun 1935 di Jalan Jaksa Agung Suprapto.

Harga: 10 ribuan

Lokasi: Jl. Jaksa Agung Suprapto, Gang Buntu RT.03, Samaan, Klojen, Samaan, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur

Jam Buka: 17.45-21.30 (senin tutup)

 

6. Rujak Cingur

Rujak Cingur, makanan khas Jawa Timuran ini tidak seperti rujak pada umumnya yang identik dengan buah. Rujak Cingur terdiri dari lontong, kecambah, tempe tahu, mangga muda, kedondong, mentimun dan cingur atau moncong sapi. Semua bahan rujak kemudian disiram dengan kuah petis yang manis. Namun seiring berjalannya waktu, sajian rujak cingur mulai dimodifikasi sedemikian rupa.

Harga: 10 ribuan.

Lokasi: Jalan Mayjen Panjaitan XV/33, Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia.

 

 

 






 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*