Home / Indonesia / Tempat Wisata Alam Palembang Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Tempat Wisata Alam Palembang Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Tempat Wisata Alam Palembang Yang Menarik Untuk Dikunjungi

1.Bukit Siguntang

Bukit Siguntang merupakan tempat wisata alam yang di kawasannya terdapat bangunan sejarah. Tempatnya nyaman, udaranya sejuk dan pemandangan alamnya juga sangat indah. Bukit Siguntang, perbukitan yang memiliki pepohonan yang rindang. Bukit Siguntang sangat cocok untuk piknik keluarga karena mempunyai hamparan rumput yang luas di bawah pohon.

Lokasi: Bukit Lama, Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30137ndonesia

 




2. Pulau Kemaro

Pulau Kemaro merupakan kawasan delta kecil di Sumgai Musi. Letaknya tidak jauh dari Jembatan Ampera. Meski kecil namun, Pulau Kemaro menjadi pusat perekonomian yang cukup pesat

Lokasi: Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia.

 

3. Gunung Dempo

Gunung Dempo merupakan pegunungan alam yang berada di daerah Pagaralam, Palembang. Kawasan Gunung Dempo terkenal dengan hawa yang dingin. Sebagai penghasil kopi robusta, berlibur ke Gunung Dempo sangatlah cocok. Disela dinginnya, kopi panas akan menghangatkan.

Lokasi: Pagaralam, Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia

 

4. Air Terjun Maung

Air Terjun Maung merupakan air terjun yang berada di Desa Rinduhati. Air Terjun Maung mempunyai keindahan yang menawan namun letaknya begitu membutuhkan perjuangan. Air Terjun Maung tersembunyi di dalam hutan. Masih sangat alami dan juga belum begitu banyak yang menjamah.

Lokasi: Atung Bungsu, Dempo Selatan, Trans SP II Padang Muara Dua, Gumay Ulu, Trans SP II Padang Muara Dua, Gumay Ulu, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan, Indonesia.




5. Hutan Wisata Punti Kayu

Hutan Wisata Punti kayu merupakan tempat wisata alam yang sejuk berupa hutan kayu yang rimbun dan teduh. Hutan Wisata Punti Kayu seolah memberi kesegaran dan ketenangan yang jauh dari bisingnya perkotaan. Selain itu, di Hutan Wisata Punti Kayu juga terdapat jembatan kayu yang menantang. Nikmati sensasi berjalan di atas jembatan gantung yang terbuat dari kayu tersebut.

 

Lokasi: Jalan Kol. Burlian Km. 6,5, Karya Baru, Alang Alang Lebar, Karya Baru, Alang Alang Lebar, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia

 

 

 






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*