Home / Banten / Tempat Wisata Banten Yang Menarik Untuk Dikunjungi Saat Berada Di Banten

Tempat Wisata Banten Yang Menarik Untuk Dikunjungi Saat Berada Di Banten

Banten, merupakan kota yang mempunyai julukan kota 1001 industri lantaran banyaknya pabrik di kawasan kota. Namun, meski sudah dipenuhi kawasan industri Banten masih punya sisi keindahan pada objek pariwisatanya. Tidak melulu tentang kepadatan kota dan polusi udara. Banten juga mempunyai titik segar dan nyaman yang bebas dari kepadatan kota dan polusi udara. Terdapat banyak pantai cantik dan berbagai objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ada beberapa objek wisata yang bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi saat Anda berwisata di Banten.

 



 

1.Pantai Ciputih Banten

Pesisir Selatan Banten terkenal mempunyai berbagai destinasi wisata yang menarik. Bukan hanya pantai cantik namun juga berbagai goa, candi dan berbagai wisata buatan yang akhir-akhir ini banyak dikunjungi wisatawan. Salah satu destinasi wisata adalah Pantai Ciputih. Pantai yang jauh dari keramaian kota, sangat cocok untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga, teman maupun rekan kerja. Terlebih lagi ditambah dengan panorama alam yang jelas akan terus memanjakan mata wisatawan yang datang.

Selain hamparan pasir putihnya yang indah juga terdapat panorama alam berupa perbukitan, pegunungan dan perkebunan kelapa yang tampak hijau menyegarkan setiap mata yang memandang. Ombak bergulung di atas lautan yang biru jernih juga akan membuat setiap wisatawan akan terkagun dengan pesona Pantai Ciputih. Udara yang segar juga terasa sangat menyegarkan. Garis pantainya yang sangat luas, seluas 350 km memungkinkan para wisatawan bebas melakukan berbagai aktifitas. Kawasannya masih bersih dan terjaga dengan baik sehingga, akan memberi kenyamanan tersendiri bagi para wisatawan.

Yang lebih menariknya lagi, untuk memasuki kawasan pantai yang cantik ini sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis. Dan begitu sampai di pantainya, kita bisa menikmati pesona dan panorama yang ada sepuasnya. Selain itu, kita juga bisa mengunjungi pulau kecil di tengahnya dengan menyewa kapal nelayan. Meski kecil pulau ini juga menyajikan pemandangan yang juga tak kalah indah.

Pantai Ciputih

 

2. Masjid Pintu Seribu Banten

Semarang mempunyai Lawang Sewu yang merupakan bangunan bersejarah yang menjadi salah satu ikonik wisata. Tangerang juga mempunyai bnagunan serupa dengan Lawang Sewu, hanya saja bangunan lawang sewu yang ada di Tangerang merupakan bangunan masjid klasik dengan desain arsitektur yang unik. Masjid tersebut masih terjaga dan terawat hingga sekarang. Bahkan seiring  berkembangnya zaman, masjid tersebut bangunannya semakin bertambah. Hingga kini, masjid tersebut masih mampu menarik perhatian masyarakat untuk mengunjungi tempat ibadah yang satu ini. Meskipun mempunyai arsitektur yang indah namun, tetap saja masjid digunakan sebagai tempat untuk beribadah. Keunikan-keunikan yang ada hanya sebagai daya tarik wisatawan agar tidak melulu berwisata dengan alam, karena wisata religi pun sebenarnya juga tak kalah seru dan banyak manfaatnya.

2015614162319

Seperti namanya, masjid yang berdiri dia atas tanah seluas 1 hektar ini memang mempunyai banyak pintu sehingga, kita bisa masuk dari arah mana saja. Masjid Pintu Seribu atau Masjid Agung Nurul Yakin ini mempunyai arsitektur bangunan yang berbeda dengan masjid pada umumnya. Selain mempunyai banyak pintu yang bisa di lalui, masjid ini ternyata juga tidak berkubah. Masjid ini terdiri dari 5 lantai yang akan terus bertambah ke depannya nanti. Masjid ini mempunyai lorong layaknya labirin yang setiap ujungnya terdapat ruangan bersekat seluas 4 meter yang digunakan sebagai mushola. Di sini kita tidak perlu khawatir, karena di setiap ujung lorong akan ada petunjuk arah yang jelas.

IMG_5828

Selain mempunyai seribu pintu, lorong labirin dan ruang spiritual, masjid ini juga mempunyai tasbih kayu raksasa. 1 butir tasbih berdiameter 10 cm dengan tulisan Asmaul Husna. Tasbih tersebut berjumlah 99 butir yang masih terjaga dan terawat dengan baik. Setelah puas menikmati suasana yang ada di dalam. Kemudian kita bisa keluar dari berbagai pintu. Di luar akan tampak sebuah pohon palem yang berada tepat di depan bangunan masjid. Di bawah masjid terdapat lorong jalan yang digunakan oleh masyarakat setempat untuk berlalu lalang.

Masjid Pintu Seribu

 




 

3. Kandang Godzilla, Bukit Toja Banten

Tangerang, kota yang dikenal sebagai kota yang padat industri. Di setiap jengkalnya terdapat berbagai macam industri yang membuat kota Tangerang seolah sudah tidak mempunyai lahan hijau. Namun, hal tersebut terbantah dengan adanya Bukit Toja Kandang Godzilla. Di sisi lain, ternyata kota Tangerang juga mempunyai panorama alam yang mempesona. Kandang Godzilla ini merupakan area bekas pertambangan yang membentuk tebing-tebing tinggi menyerupai benteng dengan cekungan kolam di bawahnya.

Foto: twitter.com @tomybabap

Dari atas tebing Anda bisa melihat keindahan bentang alam seperti tanpa batas. Hamparan sawah hijau, pepohonan yang asri dan kekohohan tebing yang membentengi kolam. Panorama yang indah ini akan membuat siapa pun takjub dengannya. Anda pun juga bisa mengambil gambar dengan background alam yang mengagumkan.

Foto: limakaki.com

Foto: hipwee.com

Kandang Godzilla

 

4. World Of Wonders Citra Raya

World of Wonder Citra Raya, Tangerang merupakan salah satu tempat wisata yang sangat menarik. Berbagai pesona keajaiban dunia bisa Anda lihat di sini. Selain itu wahana-wahana yang beraneka ragam membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

a-citra-raya-tgrang

Di tempat ini juga tersedia berbagai fasilitas seperti mushola, parkiran yang luas, sewa e-bike. Apabila Anda merasa lapar di sini terdapat food court yang menyediakan berbagai macam menu makanan. Apabila Anda ingin membeli souvenir untuk oleh-oleh, Anda bisa membelinya di souvenir shop yang berada di kawasan ini.

Di sini selain bisa menikmati berbagai wahana, Anda juga bisa menikmati berbagai event dan berbagai macam edukasi yang dapat menambah keceriaan dan pengetahuan keluarga Anda.

Sangat cocok kawasan wisata ini bagi keluarga Anda, terutama anak-anak.

Sejumlah pengunjung menikmati wahana hiburan World of Wonders di Citra Raya Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (21/7). Memasuki hari terakhir libur Idul Fitri, sejumlah tempat wisata di Tangerang masih dipadati pengunjung. ANTARA FOTO/Lucky R./Rei/aww/15.

Sejumlah pengunjung menikmati wahana hiburan World of Wonders di Citra Raya Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (21/7). Memasuki hari terakhir libur Idul Fitri, sejumlah tempat wisata di Tangerang masih dipadati pengunjung. ANTARA FOTO/Lucky R./Rei/aww/15.

amap-area-1

World Of Wonders Citra Raya

5. Pantai Karang Taraje

Banten merupakan salah satu kota di Indonesia yang mempunyai banyak destinasi wisata yang tersembunyi. Keindahan alam,  wahana bermain dan juga wisata kulinernya tak kalah menarik dengan kota-kota lainnya.

Pantai Karang Taraje, pesona ombak yang menerjang tebing karang yang tinggi akan terlihat seperti air terjun yang sangat memukau. Deburan ombak dengan jernihnya air laut akan memanjakan Anda diantara bebatuan karang yang ada di bibir pantai.

Foto: ouketrip.blogspot.com

Foto: ouketrip.blogspot.com

Pantai yang masih bertetanggaan dengan Pantai Sawarna yang terkenal lebih luas ini mempunyai waktu-waktu tertentu untuk melihat pesona air terjunnya terutama saat pagi hari, saat air laut pasang dan saat ditanggal-tanggal pertengahan bulan.

a-taraje

Lokasi Pantai Karang Taraje tidak begitu sulit, Anda dapat menggunakan jalur Pandeglang, Banten sekitar 135 km selama 2 jam perjalanan. Sampai di Kecamatan Bayah Anda hanya perlu menempuh jarak sejauh 4 km. Perjalanan dapat Anda tempuh dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

a

Pantai Karang Taraje

Selamat Berwisata…






Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat