Iklan Gratis
Home / Jawa / DIY Yogyakarta / Tempat Wisata Belanja Lengkap Dan Murah Di Yogyakarta

Tempat Wisata Belanja Lengkap Dan Murah Di Yogyakarta

Tempat Wisata Belanja Lengkap Dan Murah Di Yogyakarta

Berwisata ke Yogyakarta jangan lupa untuk membeli oleh-oleh dan cenderamata. Berbagai macam souvenir maupun makanan ringan bisa dengan mudahnya ditemukan di kawasan wisata namun, yang terlengkap dan banyak pilihan yaitu di pusat belanja oleh-oleh Jogja. Di sini berbagai jenis pakaian, kerajinan, buku, makanan ringan dan souvenir tersedia melimpah dengan beragam pilihan. Berikut beberapa tempat wisata belanja yang bisa disinggahi saat berwisata di Yogyakarta:

 

1.Malioboro

Malioboro merupakan pusat belanja oleh-olehr yang terbesar dan terlengkap di Yogyakarta. Berbagai macam pakaian, kerajinan tangan, karya seni, makanan ringan, aksesoris, souvenir, batik dan masih banyak lagi. Di kawasan Malioboro terdapat berbagai macam toko, kedai, pedagang asongan hingga pedagang yang berjualan di pinggir jalan maupun di emperan toko. Dengan pilihan yang berlimpah, Malioboro tidak mematok harga pas sehingga pembeli harus tawar-menawar untuk mendapatkan harga yang murah.

Lokasi: Alamat : Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta Deaerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

 




2. Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo merupakan salah satu pasar yang ada di Yogyakarta. Letaknya tidak terlalu jauh dari kawasan Malioboro. Hampir sama dengan Malioboro hanya saja Pasar Beringharjo lebih ke kebutuhan sehari-hari baik sembako hingga peralatan elektronik.

Lokasi: Pasar bringharjo, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122, Indonesia

3. Kasongan

Berbeda dengan pasar-pasar sebelumnya, Pasar Kasongan merupakan pasar kerajinan gerabah terbesar di Yogyakarta. Berbagai macam perkakas dapur hingga hiasan rumah dibuat dari tanah liat dengan beraneka bentuk. Selain membeli gerabah juga bisa melihat secara langsung pembuatan gerabah yang dilakukan oleh para pengrajin setempat.

Lokasi: Kasongan, Kasihan, Tirtonirmolo, Kec. Bantul, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184

 

4. Krebet

Krebet  bukan pasar atau pun pusat perbelanjaan melainkan sebuah dusun yang mempunyai penduduk produktif. Di sela-sela kegiatannya, penduduk Dusun Krebet membatik kayu untuk dijadikan sebagai hiasan rumah. Pembeli bisa melihat secara langsung dan belajar dalam pembuatan kayu batik.

Lokasi: Dusun Krebet, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Bantul, Yogyakarta, Indonesia

 

5. Pusat Kerajinan Perak Kotagede

Pusat Kerajinan Perak Kotagede merupakan salah satu pusat kerajinan perak yang ada di Kotagede, Yogyakarta. Usaha pembuatan kerajinan dari perak ini sudah turun temurun dari generasi ke generasi. Keunikannya yang khas membuat wisatawan banyak yang terpikat dengan kerajinan perak.

Lokasi: Jl. Kemasan, Purbayan, Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55172 Indonesia

 




6. Pasar Seni Gabusan

Pasar Seni Gabusan merupakan pasar seni pusat penjual kerajinan batik, gerabah, kulit, terakota, kayu, bambu, sampai logam. Barang-barang yang dijual di Pasar Seni Gabusan adalah hasil kerajinan tangan dari Bantul.

Lokasi: Jalan Parangtritis, Sewon, Timbulharjo, Kec. Bantul, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55185 Indonesia

 

7. Shopping

Shopping atau yang juga disebut dengan Komplek Buku Taman Pintar merupakan pusat penjualan buku yang menjual berbagai judul buku dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga buku di toko. Berbagai macam buku tersedia seperti buku fiksi, pelajaran, agama, politik, maupun buku sosial.

Lokasi: Kompleks Taman Pintar,

Jl. Sriwedari No.1, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55121 Indonesia

 

8. Pasar Tumpah Jalan Olahraga

Pasar Tumpah Jalan Olahraga merupakan pasar yang berada di kawasan Lembah UGM di sepanjang Jalan Olahraga sampai Jalan Notonegoro. Pasar tumpah hanya buka pada hari Minggu Pagi saat penduduk sekitar melakukan car free day. Para penjualnya menggelar terpal di ruas jalan. Berbagai macam kebutuhan sehari-hari bisa ditemukan di pasar tumpah mulai dari pakaian, akasesoris, tas, sepatu, souvenir hingga berbagai macam kuliner.

Lokasi: Jalan Olahraga – Jalan Notonagoro, Bulaksumur, Yogyakarta, Indonesia.

 




9. Manding

Manding merupakan pusat kerajinan yang berasal dari kulit. Kualitasnya bagus dengan harga yang bersahabat. Manding menyediakan berbagai macam tas kulit, sepatu kulit, dompet kulit, ikat pinggang kulit hingga berbagai aksesoris dari kulit.

Lokasi: Jl. Doktor Wahidin Sudirohusodo, Manding, Sabdodadi, Kec. Bantul, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55715 Indonesia

 

10. Pasar Klitikan

Pasar Klitikan merupakan pasar barang bekas yang menjual berbagai macam perkakas rumah tangga hingga peralatan elektronik dengan harga yang murah. Meski terkenal dengan pasar barang bekas namun, tak jarang juga ditemukan pasar dengan barang-barang yang baru bukan bekas lagi.

Lokasi: Jl. HOS. Cokroaminoto No. 34, Kuncen, Kasihan, Pakuncen, Wirobrajan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55253 Indonesia.

 

 

Selamat Berbelanja…

 

 






 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*