Iklan Gratis
Home / Indonesia / Jawa Barat / Bandung / Tempat Wisata Menarik Yang Ada Di Bandung

Tempat Wisata Menarik Yang Ada Di Bandung

Tempat Wisata Menarik Yang Ada Di Bandung

 

1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu adalah objek wisata kawah letusan gunung berapi Gunung Tangkuban Perahu. Berada pada ketinggian 1.800 mdpl membuat kawasan Tangkuban Perahu begitu dingin. Tangkuban perahu menyajikan pemandangan indah kawah yang tampak putih diantara hutan hijau. Tangkuban Perahu mempunyai 13 jenis kawah namun, yang ramai dikunjungi hanyalah beberapa kawah saja seperti Kawah Ratu, Kawah, Domas dan juga Kawah Upas.

HTM:

Senin-Jumat: wisatawan lokal Rp20.000,- & wisatawan asing Rp200.000,-

Sabtu-Minggu: wisatawan lokal Rp30.000,- & wisatawan asing Rp300.000,-

Lokasi: Cikole, Lembang, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

 




2. Kawah Putih

Kawah Putih, kawah yang berada di antara gunung kapur Gunung Patuha yang berwarna putih dan memiliki danau kawah berwarna putih kebiruan. Kawah Putih berada pada ketinggian 2.100 mdpl sehingga, udaranya terasa dingin. Suasana sejuk dan pemandangan yang indah semakin menambah kesan yang menarik pada wisatawan. Kemudian untuk menikmati suasana yang ada, Anda bisa menikmati kuliner yang terjaja di sepanjang kawasan Kawah Putih mulai dari Sate Kelinci, Mie Kocok hingga Es Oyen.

HTM:

wisatawan lokal: Rp20.000,-

-wisatawan asing: Rp50.000,-

Lokasi: Ciwidey, Bandung Selatan, Jawa Barat, Indonesia

 

3. Situ Patenggang

Situ Patenggang atau Danau Patenggang adalah objek wisata danau cantik yang berada di antara perkebunan teh yang asri nan hijau. Tidak hanya keindahan pemandangannya yang menarik wisatawan namun juga sensasi menikmati kuliner di Pinisi Resto. Sensasi ini begitu unik dengan berbagai macam makanan dan minuman yang bisa Anda nikmati di atas kapal sambil memandang pemandangan indah dan menghirup udara yang segar.

HTM:

Senin-Jumat: wisatawan lokal Rp18.000,- & wisatawan asing Rp135.000,-

Sabtu-Minggu-Hari Libur: wisatawan lokal Rp20.500,- & wisatawan asing Rp185.000,-

Lokasi: Ciwidey, Bandung Selatan, Jawa Barat, Indonesia

4. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung merupakan pusat menikmati berbagai macam wahana permainan yang seru. Lebih dari puluhan wahana bernain disediakan untuk memanjakan pengunjung. Baik wahana yang sarat akan edukasi hingga wahana yang hanya untuk seru-seruan, semua tersedia di Trans Studio Bandung. Kawasan Trans Studio Bandung begitu luas sehinggga, penataan wahana satu dengan wahanan lain tampak begitu tertata. Anda pun pasti akan jatuh cinta dengan Trans bandung dan kemudian mulai bernostalgia masa kecil dengan beberapa wahana yang masih kamu ingat.

HTM:

Senin-Kamis: Rp180.000,-

Jumat: Rp200.000,-

Sabtu-Minggu-Hari Libur: Rp280.000,-

Jam Buka: 09.00-21.00

Lokasi: Jalan Jendral Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Batununggal, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

 

5. Floating Market

Berwisata ke Bandung belum lengkap rasanya kalau belum mampir ke Lembang, salah satunya Floating Market. Pasar kuliner yang dikombinasikan dengan konsep terapung. Di mana pembeli bisa jajan sambil naik perahu. Dan jika Anda tidak tertarik dengan cara tersebut Anda juga bisa jajan di area khusus, hanya cukup berjalan kaki. Tidak hanya terdapat pasar kuliner saja, namun juga terdapat berbagai macam wahana permainan dan wahana lain yang mengedukasi.

Begitu Anda memasuki kawasan Floating Market, pertama-tama kita akan masuk melalui rumah klasik yang di dalamnya merupakan pusat informasi. Kemudian, Anda jalan lurus dan Anda akan disambut oleh ikon Floating Market berupa 2 koin berwarna kuning dan biru yang masing-masing terdapat nominal 5.000 dan 10.000. Ikon tersebut berada tepat di pinggir danau. Ikon tersebut merupakan salinan dari koin Floating Market. Pemandangan yang indah dengan udara yang sejuk akan membuat Anda semakin penasaran untuk menyusuri setiap jengkalnya. Danau yang di dalamnya terdapat ikan-ikan cantik dan taman hijau disepanjang jalan memanjakan setiap mata yang memandang.

HTM: Rp15.000,-

Lokasi: Jalan Grand Hotel No.33 E, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia

Jam Buka:

Senin-Kamis 09.00-19.00

Jumat-Minggu 08.00-20.00

nahmj.com

 



6. Curug Maribaya

Curug Maribaya berupa air terjun yang ada di tengah Taman Hutan Raya Djuanda. Dulunya terkenal dengan pemandian air panasnya namun, kini dialihkan oleh keberadaan curug atau air terjun yang punya daya tarik tinggi. Dulu sebelum berubah menjadi Maribaya Natural Hot Spring Resort atau Maribaya Resort. Maribaya identik dengan pemandian air panas. Namun, pada tahun 2015 Maribaya berubah menjadi objek wisata air terjun. Lebih tepatnya air terjun di kawasan hutan.

Tidak hanya itu saja, di kawasan Maribaya juga terdapat berbagai penginapan (resort), tempat spa dan tempat kuliner. Ketiganya akan memanjakan wisatawan dengan berbagai fasilitas masing-masing. Tempatnya juga tergolong strategis, banyak petunjuk jalan yang mengarah ke Maribaya. Anda tidak perlu khawatir untuk bisa sampai di Maribaya. Jalan bisa diakses dengan motor, mobil maupun kendaraan besar.

HTM: Rp35.000,-

Lokasi: Kampung Cikondang, Lamajang, Pangalengan, Cibodas, Lembang, Bandung Barat, Indonesia

jejakpiknik.com

 

7. Museum Geologi

Untuk mengetahui berbagai kejadian bentuk alam dan isinya termasuk bebatuan kamu harus singgah di Museum Geologi. Di museum ini berbagai macam kejadian alam dijelaskan dengan peraga dan juga replika. Berkeliling di dalam museum akan membuat kamu semakin bertambah ilmu dan wawasan. Museum tidak hanya dikunjungi oleh pelajar bahkan wisatawan dewasa pun juga tak mau ketinggalan untuk melampiaskan rasa penasarannya pada Museum Geologi.

HTM:

pelajar Rp2.000,-

wisatawan lokal Rp3.000,-

wisatawan asing Rp10.000,-

Lokasi: Jl. Diponegoro No.57, Cihaur Geulis, Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Jam Buka:

Senin-Kamis 08.00-16.00

Jumat tutup

Sabtu-Minggu 08.00-14.00

beritakawasan.com

 

8. Ranca Upas

Ranca Upas adalah perkampungan yang berada di kawasan hutan. Ranca Upas menyediakan berbagai macam tempat untuk outbound dan juga camping. Rimbunnya pepohonan menaungi tempat yang lapang sehingga, pengunjung bisa bermain sepuasnya di bawah pepohonan tersebut. Kemudian jika beranjak ke tempat lain, Anda akan menemukan padang luas dan juga rusa yang berkeliaran. Ranca Upas menjadi salah satu objek wisata alam yang dikinjungi wisatawan. Tempatnya yang nyaman juga menyajikan pemandangan alam yang tak akan bosan untuk dipandang lama.

HTM: Rp10.000,-

Lokasi: Jalan Ciwidey-Patengan Km. 11, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Jam Buka:

Senin-Minggu 09.00-17.00

gsuseno.com

 

9. De’ Ranch

De Ranch merupakan objek wisata bernuansa peternakan dan tempat rekreasi yang mempunyai konsep cowboy. De Ranch yang sudah dibuka sejak tahun 2007 silam itu mulanya adalah sebuah peternakan sapi perah dan kuda yang kemudian menjelma menjadi objek wisata yang sangat disukai wisatawan dengan berbagai wahana dan fasilitas yang semakin hari semakin berkembang. Setiap wisatawan bisa menikmati pemandangan sambil menjelajahi kawasan De Ranch sambil berkuda layaknya cowboy lengkap dengan berbagai perlengkapannya seperti baju cowboy, sepatu cowboy dan topi cowboy. Kita akan dibawa berkeliling di peternakan sapi perah, peternakan kuda, perkebunan dan padang rumput. Kita bisa memilih jenis kuda yang akan kita tunggangi secara bebas. Kemudian kita naik kuda dan akan digiring oleh pawang kuda.

Selain berkuda di De Ranch ini juga tersedia berbagai wahana rekreasi bagi keluarga seperti delman, kolam pancing, peti luncur, balon air, fun boat, flying fox, sepeda, treampolin, panahan, dan masih banyak lagi wahana yang tidak kalah seru dan menyenangkan. Setelah puas menikmati wahana rekreasi, kita juga bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita melalui pelatihan edukatif seperti pelatihan ternak kuda, pelatihan ternak sapi, pelatihan membuat kue khas De Ranch, dan memerah susu sapi.

HTM:

Selasa-Jumat Rp10.000,-

Sabtu-Minggu Rp10.000,-

Lokasi: Jalan Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia

Jam Buka:

Selasa-Jumat 09.00-17.00

Sabtu-Minggu-Hari Libur 08.00-18.00

Senin tutup

 

10. Kebun Begonia

Seperti taman bunga pada umumnya, Taman Bunga Begonia berisi banyak macam bunga dengan taman-taman buatan. Namun, keindahan warna-warni bunga selalu sukses dalam menarik perhatian wisatawan. Taman Bunga Begonia berada di atas ketinggian 1.200 mdpl, kawasannya dijadikan sebagai perkebunan bunga yang juga dijadikan sebagai tempat wisata. Selain menikmati indahnya hamparan bunga yang indah, kita juga bisa membeli bunga untuk dibawa pulang.

Di Taman Bunga Begonia kita bisa menambah wawasan-wawasan mengenai bunga dari jenisnya, namanya dan cara pemeliharaannya. Jadi, selepas dari sini Anda bisa lebih tahu banyak dengan pengetahuan perihal bunga. Bahkan disini pun Anda juga bisa memetik sendiri hasil dari kebun tersebut diperkebunan yang telah disediakan untuk pengunjung seperti buah dan sayuran yang bisa Anda nikmati maupun dibawa pulang. Puas dengan bunga, Anda juga bisa menikmati outbound ala Taman Bunga Begonia yang seru dan menyenangkan

HTM: Rp10.000,-

Lokasi: Jalan Raya Maribaya No.120 A, Langensari, Lembang, Bandung Barat, Indonesia

Jam Buka: Senin-Minggu 08.00-17.00

postingstatus.blogspot.com

 

 

Selamat Berwisata…

 

 






 

 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*