Iklan Gratis
Home / Indonesia / Tempat Wisata Pantai Di Papua Yang Masih Alami

Tempat Wisata Pantai Di Papua Yang Masih Alami

Tempat Wisata Pantai Di Papua Yang Masih Alami. Papua merupakan salah satu provinsi yang ada di Indonesia di bagian Timur Indonesia. Potensi wisata Papua sangat mengagumkan. Masih alami, belum banyak campur tangan manusia dan masih sepi. Sehingga, Anda bisa menikmati setiap wisata yang ada bagaikan di tempat sendiri. Anda bisa bermain sepuasnya namun, tetap harus menjaga kebersiahannya.



Salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah tempat wisata pantai. Pantai di Papua didominasi oleh pasir putih dan terumbu karang yang cantik. Pemandangan alam yang masih alami akan menyambut kedatangan Anda. Dan Anda pun bisa menyelam ke dalam lautnya yang jernih untuk melihat keindahan terumbu karang juga biota laut.

Berikut ada beberapa tempat wisata pantai yang bisa Anda kunjungi saat berada di Papua:

Tempat Wisata Pantai Di Papua

1. Pantai Bosnik Biak

Pantai ini berada di Biak Timur, sekitar 17 km atau sekitar 30 menit perjalanan dari Biak. Pantai Bosnik termasuk pantai berpasir putih dengan air laut yang jernih. Tampak pemandangan alam pegunungan hijau berpadu dengan hamparan laut hingga Samudera Pasifik. Udara pantai yang menyejukkan juga deburan ombak yang memecah keheningan. Suasana Pantai Bosnik akan membuat Anda betah berlama-lama di pantai cantik Papua. Terlebih lagi jika Anda menikmatinya sambil minum air kelapa.

HTM: Rp10.000,-

Fasilitas: gazebo, resort

Lokasi: Desa Woniki, Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Propinsi Papua



2. Pantai Bakaro

Merupakan salah satu pantai cantik yang ada di Papua, tepatnya di pesisir utara Manokwari. Pantai ini mempunyai bebatuan karang yang cukup banyak di tepi pantainya. Sehingga memungkinkan Anda untuk mendekat ke laut. Pada airnya yang jernih tampak ikan-ikan cantik yang berenang kesana kemari dengan lincahnya. Pemandangan alam berupa perbukitan juga tak ketinggalan menghiasi pantai. Selain itu pepohonan kelapa juga menaungi pantai yang panas. Semilir angin pantai berpadu dengan deburan ombak sungguh suasana yang menyejukkan.

Lokasi: Sunsweni, Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Indonesia.

 

3. Pantai Patawana

Merupakan pantai cantik yang berpasir putih kemerahan. Berada di Fakfak, Papua Barat, berjarak 30 km atau sekitar 30 menit perjalanan dari pusat kota. Pantai Patawana masih sangat alami tanpa campur tangan manusia. Letaknya yang berada di hutan membuat kawasan Pantai Patawana sering dilalui oleh satwa. Jika Anda beruntung, Anda bisa melihat secara langsung satwa yang melintas di depan Anda.

HTM: GRATIS

Fasilitas: parkir, toilet, resort, warung, snorkeling.

Lokasi: Kotam, Fakfak Timur, Kabupaten Fakfak, Papua Barat

 

4. Pantai Amai

Tempat bertemunya air asin dan air tawar yang berahir di muara. Hal tersebut memungkinkan Anda untuk bermain air laut sepuasnya, kemudian Anda bisa membilasnya dengan air tawar. Pantai Amai berpasir putih bersih dengan air laut yang jernih. Mempunyai terumbu karang yang cantik dan sangat cocok untuk diselami.

Lokasi: Tablasupa, Depapre, Jayapura, Papua

 

5. Pantai Waiwo

Pantai ini merupakan salah satu pantai cantik yang berada di Kabupaten Raja Ampat. Pantai Waiwo mempunyai air yang jernih bak kaca. Dikelilingi perbukitan yang begitu asri dan juga bongkahan batu karang yang cukup besar. Mempunyai 2 dermaga sehingga memungkinkan Anda untuk mengelilinginya sambil naik perahu kecil. Pantai Waiwo

Lokasi: Dermaga Waigeo, Pulau Waigeo, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Irian Barat.

 

Selamat Berwisata…





Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*