Iklan Gratis
Home / Indonesia / Tempat Wisata Sumatera Yang Apik dan Menarik Untuk Dikunjungi

Tempat Wisata Sumatera Yang Apik dan Menarik Untuk Dikunjungi

Tempat Wisata Sumatera Yang Apik dan Menarik Untuk Dikunjungi

Sumatera adalah salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal dengan berbagai potensi wisata yang menarik untuk di kunjungi. Wisata alam, budaya hingga kulinernya selalu menarik wisatawan dari berbagai daerah maupun negara. Melalui pesona yang disuguhkan di setiap tempat wisata Sumatera berhasil mengenalkan potensinya pada dunia.

 

Baca Juga Tanjung Unta Simalungun

 

1. Menikmati Pesona Pulau Samosir

Pulau Samosir adalah salah satu pulau yang mempesona di Sumatera Utara. Pulau Samosir berada di tengah Danau Toba, untuk sampai di pulaunya Anda harus menyeberangi danau. Sensasi inilah yang menarik banyak perhatian wisatawan. Di Pulau Samosir banyak aktifitas yang bisa Anda lakukan seperti melihat pertunjukan tari Sigale-Gale hingga menikmati kuliner khas Pulau Samosir.

Pesona alam yang indah akan memanjakan setiap wisatawan yang datang berkunjung. Perbukitan hijau dan genangan danau tampak menyatu dengan indahnya. Udara sejuk dengan suasana yang sepi juga tak kalah serunya untuk dinikmati menjauh dari kebisingan kota.

batak-network.blogspot.com

 

 

2. Landscape Tanah Karo di Bukit Gundaling

Bukit Gundaling adalah salah satu tempat yang tepat untuk melihat keindahan alam dan kota Sumatera Utara. Dari ketinggian sekitar 1.500 mdpl tampak pegunungan yang gagah, perbukitan yang hijau dan perkotaan yang padat. Area persawahan yang berada disekitar perumahan semakin melengkapi keindahan pemandangan Bukit Gundaling. Perpaduan yang menyatu dengan indahnya, terlebih pada saat sunrise maupun sunset.

arifrusman.wordpress.com

 

 

3. Melihat Keindahan Danau Toba dari Sipinsur

Sipinsur adalah salah satu spot menikmati pemandangan Danau Toba dari ketinggian sekitar 1.200 mdpl. Spot cantik ini berada di Desa Paerung, Humbang, Hasundutan. Sipinsur bukan hanya menjadi tempat wisata yang epik namun juga kerap dijadikan sebagai spot foto oleh fotografer. Tampak luasnya danau membentang dengan indah diantara daratan hijau. Dari kejauhan tampak pegunungan yang beradu dengan kepulan awan. Sajian pemandangan alam yang akan membuat siapapun betah berlama-lama di Sumatera Utara.

sebarr.com

 

Baca Juga

 

4. Taman Nasional Gunung Leuser

Taman Nasional Gunung Leuser merupakan kawasan hutan dengan berbagai macam cagar alam. Terdiri dari beberapa taman wisata dan suaka margasatwa. Seperti Taman Wisata Gurah, Suaka Margasatwa Gunung Leuser, Suaka Margasatwa Kappi dan suaka-suaka lain yang tak kalah menarik.

Taman Nasional Gunung Leuser telah diakui oleh UNESCO sebagai warisan dunia. Untuk menjelajahi tempat wisata ini pastikan Anda berkunjung pada saat kemarau atau jarang hujan untuk mendapatkan medan akses yang mudah ditempuh. Perkiraannya adalah sekitar bulan Juni hingga Oktober.

travel.detik.com

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*