Iklan Gratis
Home / Indonesia / TERASERING ARGAPURA- JADI REBUTAN FOTOGRAFER
Foto: reservasi.com

TERASERING ARGAPURA- JADI REBUTAN FOTOGRAFER

Terasering Argapura yang berada di Majalengka ini banyak diburu oleh fotografer. Meskipun tempatnya agak jauh dan akses menuju ke sana agak susah namun, tidak menyurutkan tekat mereka untuk mengabadikan gambar yang indah itu.

Foto: reservasi.com

Foto: reservasi.com

Terasering merupakan upaya pembuatan batas tanah untuk mengurangi erosi di lahan persawahan atau perkebunan yang berada di lereng pegunungan. Biasanya terasering dibuat mengikuti alur lereng. Dan Terasering Argapura ini merupakan salah satu terasering yang paling menarik di Indonesia.

Foto: wisatajabar.com

Foto: wisatajabar.com

Susunan terasering dan pemandangannya yang indah sangat disukai banyak pengunjung. Selain itu di atas ketinggian 1000 mdpl udaranya juga masih terasa segar, sangat kental suasananya masih natural. Tak heran jika banyak fotografer yang berebut untuk mengabadikan keindahan Terasering Argapura ini.

Foto: reservasi.com

Foto: reservasi.com

Di sini kita bisa melihat berbagai macam pertanian dan perkebunan yang dikelola masyarakat setempat sebagai mata pencaharian mereka.

3579973395_p

Terasering ini letaknya berada di Kecamatan Argapura di lereng Gunung Ciremai. Kurang lebih berjarak 20 km dari pusat Kota Majalengka.

maxresdefault

Tips Berwisata ke Bukit Panyaweuyan

-Jika hendak berfoto sebaiknya perhatikan tempat berpijak jangan sampai menginjak tanaman.

-Karena akses jalan terlalu sempit sebaiknya jangan membawa mobil, susah untuk saat berpapasan. Sebaiknya membawa  motor atau jalan kaki.

-Jalan di sekitar persawahan dan perkebunan agak licin pada musim hujan, sebaiknya hati-hati juga.

-Sebaiknya berkunjung pada musim hujan karena akan terlihat hamparan tanaman yang hijau.

-Pesona pemandangan terlihat lebih indah saat pagi dan sore hari, sebaiknya jika hendak berkunjung perhatikan waktunya.

Lokasi Bukit Panyaweuyan

Desa Teja, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Akses Menuju Lokasi

Dari Kabupaten Majalengka melaju ke Terminal Maja kemudian ikuti jalan yang mengarah ke Argalingga sampai di pertigaan Sadasari-Sukasari belok kanan. Setelah melewati jembatan Cilongkrang ambil arah kiri. Tinggal melaju beberapa meter dan sampailah di tempat tujuan.

 

Selamat berwisata.

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*