Home / Jawa / DIY Yogyakarta / Uji Adrenalin Di Atas Jembatan Kaca Pantai Nguluran Jogja

Uji Adrenalin Di Atas Jembatan Kaca Pantai Nguluran Jogja

Uji Adrenalin Di Atas Jembatan Kaca Pantai Nguluran Jogja

Jembatan kaca adalah objek wisata yang tengah ramai dibicarakan saat ini. Fenomena jembatan kaca mampu menarik banyak wisatawan untuk menguji adrenalin di atas ketinggian. Jembatan kaca biasanya dibuat di atas tebing yang tinggi. Salah satunya sudah terwujud di China. Selain China negara-negara lain mulai membuat wisata unik tersebut. Di Indonesia Anda bisa menemukan jembatan kaca diberbagai tempat seperti di Bandung, Malang, Singkawang, Toraja dan Jogja. Di Jogja jembatan kaca dibuat di atas tebing karang Pantai Nguluran.

adventuretravel.co.id

hasbitubehd.com

Jembatan Kaca Pantai Nguluran adalah salah satu jembatan kaca Indonesia yang berada di Jogja. Lebih tepatnya di sebelah Pantai Gesing. Jembatan ini menarik banyak pengunjung untuk menguji adrenalin. Tak sedikit pengunjung yang merasa takut saat berada di atas jembatan kaca. Tak sedikit juga yang tetap santai berdiri sambil menikmati angin laut yang menyejukkan. Juga tak sedikit pula pengunjung yang memaksakan diri untuk berani menikmati sensasi berdiri di atas tebing dimana karang curam dan laut lepas tepat berada di bawah jembatan.

 




 

 

Dengan ciri khasnya, jembatan kaca ini setiap hari didatangi pengunjung dari berbagai daerah. Namun, jika Anda terlibat di dalam kawasan jembatan kaca Anda harus mematuhi peraturan yang tertera demi menjaga keselamatan bersama. Untuk menikmati sensasi di atas jembatan kaca dibatasi hingga 4 orang saja. Jadi Anda harus sabar mengantri untuk bergantian dengan pengunjung lain.

gunungkidulku.com

Jembatan kaca ini menarik perhatian wisatawan. Dari atas jembatan kaca, pemandangan laut lepas menjadi terasa lebih dekat. Begitu pun juga pemandangan bukit kapur yang hijau. Dan pemandangan rumput hijau, batu karang dan air laut terpampang nyata di bawah Anda. Meski mempunyai sensasi yang begitu mendebarkan dan membuat jantung berdegup kencang namun, semilir angin yang sejuk dan pemandangan yang bisa Anda lihat begitu mempesona. Senja yang di tawarkan pun juga tak kalah menarik dari sensasi jembatan kaca. Bagi pecinta fotografi, jembatan kaca bisa menjadi spot foto yang unik dan menarik untuk mendapatkan hasil foto yang epik.

piknikyok.com



Jembatan Kaca

Untuk sampai di Pantai Nguluran, sebelumnya Anda bisa menempuh dari Pantai Gesing terlebih dahulu. Dari pusat Kota Yogyakarta berjarak sekitar 40 km atau bisa Anda tempuh selama 1 jam 15 menit. Susuri jalan Wonosari hingga sampai di Piyungan. Kemudian, lanjut ke Patuk arah Pasar Playen untuk menuju Girikarto. Dari Girikarto Anda bisa langsung ke Pantai Gesing, baru kemudian ke Pantai Nguluran.

explorewisata.com

Akses jalan menuju Pantai Nguluran belum begitu baik sehingga Anda harus benar-benar menyiapkan kendaraan Anda dalam keadaan prima. Dan mengemudikan kendaraan dengan penuh kewaspadaan. Meski akses jalan kurang memadai namun, pesona dan panorama yang Anda dapatkan begitu sampai di lokasi akan membuat jerih payah perjalanan terbayar dengan lunas.

Setelah puas dengan sensasi mendebarkan dari jembatan kaca, Anda bisa melanjutkan menikmati keindahan Pantai Gesing yang berada tidak jauh dari Pantai Nguluran. Pantai Gesing menyajikan pemandangan laut lepas yang mempesona lengkap dengan menara pandang dan jembatan kayu.

 

Lokasi:

Girikarto, Panggang, Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia

HTM: 10 ribu

 

 






 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*