Iklan Gratis
Home / Indonesia / Jawa Barat / Bandung / Wisata Ciwidey Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Ke Bandung

Wisata Ciwidey Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Ke Bandung

Wisata Ciwidey Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Ke Bandung

 

1.Situ Patenggang

Situ Patenggang merupakan wisata air berupa danau yang berada di tengah-tengah kebun teh. Situ patenggang mempunyai pemandangan alam yang indah berpadu dengan kesejukan udara khas Ciwidey. Tidak hanya wisata alam saja, di Situ Patenggang juga terdapat wisata kuliner yang menyajikan beraneka macam kuliner.

Lokasi: Ciwidey, Rancabali, Bandung Selatan, Jawa Barat, Indonesia

 




2. Kawah Putih

Kawah Putih merupakan wisata alam yang berada di kawasan Gunung Patuha. Kawah yang mengandung unsur belerang tersebut berasal dari letusan Gunung Patuha. Mempunyai air yang berwarna putih kehijauan. Karena mengandung belerang, sesekali akan tercium bau belerang yang menyengat. Disarankan saat ke Kawah Putih menggunakan penutup hidung. Disamping udaranya yang sudah terkontaminasi dengan sulfur, Kawah Putih masih tetap mmempunyai udara dingin khas Ciwidey. Diperkuat dengan pemandangan alam disekitar Kawah Putih menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Lokasi: Kawasan Gunung Patuha, Ciwidey, Rancabali, Bandung Selatan, Jawa Barat, Indonesia

 

3. Kawah Rengganis

Kawah Rengganis merupakan wisata kawah yang tersembunyi di Bandung Selatan. Kawah Rengganis selain menyajikan pemandangan alam, air terjun juga menyajikan kolam pemandian air panas.

Lokasi: Ciwidey, Rancabali, Bandung Selatan, Jawa Barat, Indonesia

 

4. Kebun Teh Sinumbra

Kebun Teh Sinumbra merupakan salah satu kawasan kebun teh yang ada di Bandung. Selain bisa menikmati keindahan pemandangan alam sekitar juga bisa melihat langsung proses pengolahan teh di pabrik yang berada tidak jauh dari kebun.

Lokasi: Indragiri, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973 Indonesia

 

5. Patuha Resort

Patuha Resort merupakan penginapan dengan pemandangan alam yang indah. Patuha Resort didirikan di sekitar hutan yang hijau. Suasana sejuk pun tak henti-hentinya menemani.

Lokasi: Jl. Raya Situ Patenggang Km.8, Lebakmuncang, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat 40973 Indonesia

 




6. Ciwidey Valley

Ciwidey Valley merupakan salah satu tempat penginapan yang ada di Bandung. Ciwidey Valley memadukan penginapan dengan pemandian air panas dalam satu tempat.

7. eMTe Highland Resort

eMTe Highland Resort merupakan tempat penginapan yang menawarkan pemandangan pegunungan tepat di depan mata. Selain penginapan, kawasan eMTe Highland Resort jua menyediakan kebun strawberry, area outbound, pemandian air panas dan wisata kuliner.

 

Lokasi: Jl. Raya Ciwidey-Rancabali KM. 11, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973 Indonesia

 

8. Kebun Tanaman Obat Sari Alam

Kebun Tanaman Obat Sari Alam atau yang lebih terkenal dengan sebutan KTO Sari Alam ini merupakan kebun yang membudidayakan beraneka macam tanaman obat. Di samping sebagai objek wisata, KTO Sari Lestari juga melayani pengobatan di kliniknya.

Lokasi: Jl. Raya Ciwidey, Cukanggenteng, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat 40972 Indonesia

 




9. Kampung Cai Ranca Upas

Kampung Cai Ranca Upas dikenal mempunyai pemandangan alam yang indah. Terdapat penginapan, danau, area kemah dan kolam pemandian. Selain itu, Kampung Cai juga merupakan tempat konservasi flora dan fauna yang ada di Bandung.

Lokasi: Jl. Raya Ciwidey-Patengan KM. 11 Patengan, Rancabali, Bandung, West Java 40973

 

Selamat Berwisata…

 






 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*