Iklan Gratis
Home / Indonesia / Jawa Barat / Bandung / Wisata Lembang Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Ke Bandung

Wisata Lembang Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Ke Bandung

Wisata Lembang Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Ke Bandung

Bandung merupakan kota yang mempunyai beraneka ragam tempat wisata yang selalu ramai pengunjung. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata bermain, wisata belanja, wisata religi hingga wisata kuliner. Terutama di Lembang yang punya uasana dingin menyejukkan menjadikan kota ini semakin digemari oleh wisatawan terutama yang berasal dari kota berhawa panas. Bandung menjadi salah satu destinasi berlibur yang paling banyak dicari. Berikut ada beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi saat berlibur ke Bandung khususnya Lembang.

 

1.Farmhouse Susu Lembang

Merupakan tempat wisata yang mengusung konsep alam berupa peternakan dan pedesaan Eropa. Terdapat penyewaan kostum Eropa bagi yang ingin menyusuri setiap tempat layaknya di Eropa. Selain itu juga terdapat peternakan, taman, food court, toko souvenir dan berbagai macam wahana bermain. Tiket masuk Farmhouse bisa ditukar dengan susu murni.

Lokasi: Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia

 

2. Floating Market

Pasar kuliner yang dikombinasikan dengan konsep terapung. Di mana pembeli bisa jajan sambil naik perahu. Dan jika kita tidak tertarik dengan cara tersebut kita juga bisa jajan di area khusus, hanya cukup berjalan kaki. Tidak hanya terdapat pasar kuliner saja, namun juga terdapat berbagai macam wahana permainan dan wahana lain yang mengedukasi. Ada sate, mie kocok, kebab, pisang goreng, pisang bakar, kentang goreng, bandrek, bajigur, es cincau, tutut, mendoan, mie ayam, kwetiau, bakmi, rujak, pecel, cireng, siomay, dan masih banyak lagi. Terlebih selain bisa menikmati sajian kuliner juga terdapat banyak wahana permainan dan wahana edukasi yang sangat menarik untuk di coba.

Lokasi: Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia

 




3. Maribaya

Dulu sebelum berubah menjadi Maribaya Natural Hot Spring Resort atau Maribaya Resort. Maribaya identik dengan pemandian air panas. Namun, pada tahun 2015 Maribaya berubah menjadi objek wisata air terjun. Lebih tepatnya air terjun di kawasan hutan. Tidak hanya itu saja, di kawasan Maribaya juga terdapat berbagai penginapan (resort), tempat spa dan tempat kuliner.

 

Lokasi: Kampung Cikondang, Lamajang, Pangalengan, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia

 

4. Tahu Susu Lembang

Di Lembang dapat kita temukan tahu susu diberbagai warung. Kita juga bisa berkunjung langsung ke pusat pembuatannya yang berada di Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Di sini terdapat berbagai macam tahu dengan berbagai olahan, ada juga yang masih mentah dan bisa kita jadikan sebagai oleh-oleh. Selain tahu susu juga terdapat berbagai macam makanan dan minuman seperti es krim, sosis bakar, pisang crispy, susu murni, yoghurt, pie susu, wingko, susu kedelai, sate, bakso, seblak, wedang ronde, bandrek, bajigur, tahu kupat, cireng.

Tempatnya yang nyaman juga hawanya terasa sejuk. Banyak pilihan kuliner yang dapat kita coba. Arsitektur rumahnya termasuk klasik namun, mempunyai kesan unik dengan adanya ornamen-ornamen yang cantik. Setiap harinya rumah produksi ini selalu ramai dikunjungi pengunjung tentunya, untuk berburu oleh-oleh khas Lembang.

 

Lokasi: Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40266, Indonesia.

5. De Ranch

De Ranch merupakan objek wisata bernuansa peternakan dan tempat rekreasi yang mempunyai konsep cowboy. De Ranch yang sudah dibuka sejak tahun 2007 silam itu mulanya adalah sebuah peternakan sapi perah dan kuda yang kemudian menjelma menjadi objek wisata yang sangat disukai wisatawan dengan berbagai wahana dan fasilitas yang semakin hari semakin berkembang.

Setiap wisatawan bisa menikmati pemandangan sambil menjelajahi kawasan De Ranch sambil berkuda layaknya cowboy lengkap dengan berbagai perlengkapannya seperti baju cowboy, sepatu cowboy dan topi cowboy. Kita akan dibawa berkeliling di peternakan sapi perah, peternakan kuda, perkebunan dan padang rumput. Kita bisa memilih jenis kuda yang akan kita tunggangi secara bebas. Kemudian kita naik kuda dan akan digiring oleh pawang kuda. Selain berkuda di De Ranch ini juga tersedia berbagai wahana rekreasi bagi keluarga seperti delman, kolam pancing, peti luncur, balon air, fun boat, flying fox, sepeda, treampolin, panahan, dan masih banyak lagi wahana yang tidak kalah seru dan menyenangkan.

Lokasi: Jl. Raya Maribaya No.17, Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia

 

6. Gunung Tangkuban Perahu

Obyek Wisata Tangkuban Perahu memiliki pemandangan alam yang cukup indah dengan ditumbuhi pohon Pinus serta hamparan kebun teh di sekitarnya. Para pengunjung yang datang ke tempat ini bertujuan untuk melihat keindahan kawah yang terdapat di kawasan tangkuban Perahu. Dari 13 kawah yang ada di tempat ini, terdapat 3 Kawah yang cukup besar yaitu Kawah Ratu, Kawah Domas dan Kawah Upas.

Lokasi: Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia.




7. Sapu Lidi Resort

Merupakan penginapan juga tempat menikmati kuliner yang menggunakan konsep natural yaitu berada di saung di tengah alam yang hijau. Suasana sejukpun akan menemani kenikmatan dalam menyantap kuliner.

Lokasi: Lokasi: Kompleks Graha Puspa, Jl. Sersan bajuri, Cihideung, Lembang, Cihideung, Parongpong, Kota Bandung, Jawa Barat 40559 Indonesia

 

8. Kebun Bunga Begonia

Taman Begonia Lembang merupakan salah satu wisata taman bunga yang berada di Bandung. Seperti taman bunga pada umumnya, Taman Bunga Begonia berisi banyak macam bunga dengan taman-taman buatan. Namun, keindahan warna-warni bunga selalu sukses dalam menarik perhatian wisatawan.

Lokasi: Jalan Maribaya No. 120 A, Lembang – Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

9. Tebing Keraton

Tebing ini berada di ketinggian 1.200 mdpl, suhunya terasa dingin terlebih lagi saat hari masih pagi dan masih diselimuti kabut tebal. Dari ketinggian ini kita bisa melihat panorama indah kota Bandung berupa dataran tinggi dengan hijaunya hutan raya yang membentang luas.

Lokasi: Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung, Jawa Barat, Indonesia

 

 

Selamat Berwisata…

 






Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*