Home / Bali / Wisata Pantai Di Bali Yang Menyegarkan Seketika

Wisata Pantai Di Bali Yang Menyegarkan Seketika

Bali atau yang lebih dikenal dengan Pulau Dewata mempunyai destinasi wisata yang menarik. Tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan adalah pantai. Pantai yang ada di Bali mempunyai ciri khas tersendiri sehingga, Bali menjadi favorit wisatawan. Pantai di Bali rata-rata berpasir putih, mempunyai ombak laut yang besar dan mempunyai panorama sunrise/sunset yang semakin membuat wisatawan terkagum.

bahkan saking indahnya sunrise dan sunset di Bali. Ada 2 pantai yang diberi julukan Pantai Matahari Terbit dan Pantai Matahari Terbenan. Untuk pantai matahari terbit diberikan kepada Pantai Sanur (Sunrise Beach) sedangkan, untuk pantai matahari terbenan diberikan kepada Pantai Kuta (Sunset Beach).

Berikut adalah ulasan beberapa destinasi wisata pantai yang bisa Anda kunjungi saat di Bali:

  1. Pantai Sanur

Pantai Sanur atau Pantai Matahari Terbit adalah salah satu pantai cantik yang berada di sebelah Timur Kota Denpasar Bali. Tidak seperti pantai lainnya, Pantai Sanur memiliki laut yang tenang tanpa ombak yang besar. Sehingga, Anda bisa menyelam ke dalam lautnya maupun bermain air dan berenang di bibir pantainya.

Sebagai tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, Pantai Sanur telah memiliki berbagai fasilitas yang memadai. Mulai dari hotel penginapan, restoran/cafe, toko oleh-oleh dan souvenir.

Untuk melihat panorama matahari terbit, Anda bisa memilih tempat di sebuah gazebo yang menjorok ke pantai. Untuk menuju gazebo tersebut Anda harus berjalan menyusuri bebatuan karang yang tertata rapi.

 

2. Pantai Kuta

Pantai Kuta atau Pantai Matahari Terbenam adalah lawan dari Pantai Sanur. Pantai Kuta ramai dikunjungi wisatawan pada saat sunset. Pantai Kuta berada di Kabupaten Badung, Bali. Tidak hanya panorama sunset yang menarik perhatian wisatawan. Ombak besarnya juga menjadi incaran para peselancar.

Disekitar Pantai Kuta sudah terdapatberbagai macam penginapan, restoran/cafe,dan juga mall. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir untuk berlibur ke Pantai Kuta. Berbagai fasilitas sudah tersedia dengan lengkapnya sesuai selera Anda.

Sambil menikmati panorama sunset, Anda bisa duduk di atas pasir putih sambil menikmati kelapa muda yang menyegarkan. Sunset akan berlangsung sekitar 30 menit, dari rona senja hingga rona malam. Meski pun hanya sebentar namun, keindahannya tidak dapat terlukiskan.

 

3. Pantai Pandawa

Pantai berpasir putih yang ada di Desa Kutuh, Kabupaten Badung, Bali. Pantai Pandawa juga tak kalah menarik dengan pantai lainnya. Pantai pandawa memiliki laut dengan ombak yang tenang, selain itu Pantai Pandawa juga mempunyai keunikan yang berbeda.  Pantai Pandawa tersembunyi di balik perbukitan yang berkelok.

Sejak dari atas bukit, keindahan Pantai Pandawa sudah terlihat dengan indahnya. Semakin ke bawah, rasa penasaran terhadap keindahan pantai tersebut akan semakin kuat. dan begitu sampai di pantainya, Anda akan dimanjakan dengan panorama pantai pasir putih yang membentang luas di depan mata.

Tampak di belakang terdapat ikon “Pantai Pandawa” diantara perbukitan. Selian itu disepanjang perbukitan juga terdapat patung Pandawa yang berdiri dengan kokohnya di dalam cekungan bukit. Anda bisa berhenti sejenak untuk memandani patung tersebut sambil menikmati keindahan Pantai Pandawa yang sudah mulai terlihat lebih dekat.

 

4. Pantai Lovina

Pantai  Lovina merupakan salah satu pantai Bali yang berada di sebelah Barat Kota Singaraja. Lebih tepatnya di Desa Kalibukbuk, Buleleng, Bali. Pantai Lovina terkenal dengan atraksi lumba-lumba di tengah lautnya pada pagi hari. Untuk melihat atraksi tersebut, Anda bisa menyewa kapal dengan harga yang terjangkau.

Selain atraksi lumba-lumba, Pantai Lovina juga dikenal sebagai pantai yang masih alami. Belum banyak pengunjung dan masih asri. Garis pantai yang cukup panjang juga memungkinkan Anda untuk bermain sepuasnya.

 

5. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran berada di sekitar Kabupaten Badung. Mempunyai pasir putih yang cantik dengan bentang laut yang luas. Pantai Jimbaran merupakan pusat pelelangan ikan di Bali sehingga, selain bisa membeli ikan segar langsung dari nelayan. Anda juga bisa menikmati langsung hasil olahan ikan segar menjadi berbagai macam hidangan. Anda bisa menikmatinya di tempat-tempat makan yang berjajar di tepi pantai. Menikmati kuliner sambil memandang ombak di lautan akan membuat Anda semakin berselera untuk menghabiskan hidangan yang Anda pesan. Disertai semilir angin yang menyejukkan akan semakin membuat Anda betah berlama-lama di Pantai Jimbaran yang cantik tersebut. Mau pagi hari, siang hari atau malam hari, Pantai Jimbaran selalu welcome kepada Anda.

 

 

 

 

 

This content is restricted to site members. If you are an existing user, please log in. New users may register below.

Existing Users Log In
   
New User Registration
*Required field