Home / Indonesia / 7 Wisata Pantai Di Lombok Yang Kian Mempesona

7 Wisata Pantai Di Lombok Yang Kian Mempesona

Lombok adalah sebuah pulau yang berada di Kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara. Wisata Lombok mempunyai berbagi tempat yang menarik perhatian banyak wisatawan dari berbagai penjuru dunia. 7 Wisata Pantai Di Lombok Yang Kian Mempesona. Dengan panorama alam yang masih alami, setiap tempat wisata di Lombok mampu menjadi primadona bagi wisatawan yang datang. Dari wisata alam, wisata gunung, wisata sejarah hingga wisata pantai, semua mampu menyita perhatian seluruh wisatawan.




Dari sekian banyak tempat wisata, yang paling digandrungi wisatawan adalah tempat wisata pantai. Setiap pantai mempunyai ciri khas yang beragam sehingga, membuat para wisatawan semakin terpesona dengan keindahan Lombok.

Berikut adalah beberapa tempat wisata pantai yang ada di Lombok yang bisa Anda kunjungi saat berada di Lombok:

1.Pantai Mawi (spot selancar)

Adalah salah satu pantai cantik yang mempunyai ombak besar. Pantai tersebut sering dimanfaatkan oleh para peselancar untuk melakukan aktifitas rutinnya. Pantai ini mempunyai panorama yang indah dibalik bukit hijau. Dan juga termasuk jenis pantai berpasir putih yang membentang luas. Di pantainya yang asri dan nyaman Anda bisa menikmati panorama laut Samudera Hindia yang luas dan biru sambil menikmati es kelapa muda yang menyegarkan.

Alamat: Jalan Pantai Mawi, Selong Belanak, Praya Barat, Selong Belanak, Praya Bar., Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Bar. 83572





2. Pantai Tanjung Aan (spot snorkeling dan berenang)
Pantai Tanjung Aan merupakan salah satu pantai cantik yang ada di Lombok. Berbeda dengan Pantai Mawi yang dominan dengan selancar. Pantai Tanjung Aan dominan dengan snorkeling dan berenang. Pantai Tanjung Aan mempunyai kekayaan yang berlimpah di dalam lautnya berupa terumbu karang beserta ikan-ikan yang cantik. Sehingga, sangat disayangkan jika Anda berkunjung ke Pantai Tanjung Aan tapi tidak menyelami lautnya.

 

Selain bersnorkeling ria, Anda juga bisa berenang di pantainya yang landai. Saat menjelang sore, Anda bisa menikmati keindahan sunset sambil bersantai di atas pasir pantai.

 

Alamat: Desa Kuta Lombok, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah

HTM: GRATIS

Fasilitas umum: area parkir, toilet, ATM, restoran, persewaan sepeda dan sepeda motor, mushola.

 






3. Pantai Kuta

Tidak hanya Bali saja yang mempunyai tempat wisata pantai bernama  Pantai Kuta. Lombok juga mempunyai tempat wisata Pantai Kuta. Pantai Kuta terletak di Desa Kuta, Nusa Tenggara Barat. Pantai Kuta mempunyai pasir putih yang cantik. Panorama alamnya juga tak kalah indah dengan lautnya yang biru.  Anda bisa bersantai di pantai sambil menikmati udara pantai yang menyegarkan.

 

4. Pantai Senggigi

Merupakan salah satu pantai berpasir putih yang ada di Lombok. Pantai ini mempunyai pantai yang tidak begitu luas namun, keindahannya tetap indah dibalik keterbatasannya. Pantai yang terletak di sebelah barat pesisir Pulau Lombok ini menjadi destinasi wisata Lombok yang banyak diminati wisatawan. Kekayaan lautnya sangat menarik untuk diselami juga ombak cantiknya yang mengundang perhatian peselancar.

 

Alamat: Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Fasilitas: hotel penginapan, restoran dan cafe, live music, toko, toilet, area parkir, pusat oleh-oleh.

 




5. Pantai Selong Belanak

Merupakan pantai berpasir putih yang mempunyai air laut yang jernih bak kaca. Pantai Selong terkenal sebagai Hawai-nya Lombok, lantaran pantai tersebut mempunyai panorama indah di kawasan pantainya. Tampak di seberang pantai terdapat bukit hijau yang asri. Selain itu, ombak laut yang tenang juga menjadi buronan para peselancar. Sambil menikmati kelembutan pasirnya, Anda bisa bersantai melihat para peselancar yang pasang aksi dengan gaya masing-masing.

 

Alamat: Selong Belanak, Praya Bar., Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Bar. 83572

HTM: GRATIS

Fasilitas: restoran dan cafe, hotel penginapan dan resort, area parkir, toilet, toko, pusat oleh-oleh.

 

6. Pantai Sekotong

Merupakan salah satu pantai cantik yang berada di Lombok Barat. Pantai cantik ini mempunyai panorama bawah laut yang sangat memukau untuk diselami. Selain itu pemandangan alamnya pun juga masih alami, segar dan menyejukkan. Selain itu, Anda juga bisa menikmati suasana sunrise dan sunset di pagi dan sore hari. Pantai yang merupakan surganya snorkeling ini masih tergololong baru sehingga, belum begitu banyak wisatawan yang bertandang.

Alamat: Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Fasilitas: hotel penginapan, toko, pusat oleh-oleh, restoran, area parkir, toilet, dan sewa perahu.

 



 

7. Pantai Tangsi (Pantai Pink)

Pantai Tangsi atau Pantai Pink merupakan salah satu pantai berpasir pink atau merah muda yang berada di  Lombok. Julukan Pantai Pink diambil dari warna pasir pantainya yang pink. Pantai Tangsi belum begitu banyak dikunjungi wisatawan sehingga, suasana masih sepi. Selain mempunyai warna pasir yang unik, Pantai Tangsi juga mempunyai air laut yang jernih. Tampak darai dekat sebusah bukit yang tepat berada di sebelah pantai. Keindahan alam yang masih baru dan masih alami sangat sayang untuk Anda lewatkan saat Anda berwisata ke Lombok.

Alamat: Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.

Fasilitas: hotel penginapan, restoran dan cafe, toko, pusat oleh-oleh, area parkir.

 

Selamat Berwisata…

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat