Iklan Gratis
Home / Indonesia / 8 Wisata Pantai Di Malang Yang Wajib Dikunjungi

8 Wisata Pantai Di Malang Yang Wajib Dikunjungi

Malang, Jawa Timur terkenal mempunyai destinasi wisata yang menarik wisatawan baru-baru ini. Malang menghadirkan tempat wisata yang unik yang diinovasi menjadi lebih menarik. Selain mempunyai tempat-tempat baru. Wisata Pantai Di Malang. Malang juga mempunyai berbagai tempat wisata alam yang masih sangat alami seperti pantai maupun gunung.




Untuk pantainya, Malang mempunyai ciri khas yang beragam. Ada pantai yang berpasir putih, mempunyai pura, mempunyai lempengan batu karang yang unik hingga mempunyai air terjun. Semua bisa Anda temukan di Malang.

Berikut ada beberapa tempat wisata pantai yang dapat Anda kunjungi saat Anda berada di Malang:

1.Pantai Nganteb

Merupakan salah satu pantai yang berada di Malang, Jawa Timur. Pantai Nganteb mempunyai ciri khas pada letaknya yang bersebelahan dengan sungai. Selain itu, pantai ini juga mempunyai pasir yang lembut. Mempunyai tebing di sisi kanan dan kirinya. Mempunyai air laut biru yang jernih dengan pemandangan bawah laut yang indah. Pantai Nganteb juga mempunyai ombak yang tenang sehingga sangat cocok untuk berselancar ria.

Pantai Nganteb masih tergolong pantai yang baru. Belum banyak dikunjungi wisatawan, dan suasananya masih sangat sepi dan nyaman. Disekitar pantai terdapat bukit hijau yang asri dengan pepohonan yang rindang. Udara yang berhembus pun menjadi sangat sejuk.

 

Alamat: Dusun Sukorejo, Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur

HTM: Rp5.500,-

Fasilitas: area parkir, penginapan, toko, mushola, restoran, toilet.

 



2. Pantai Sendiki

Merupakan pantai yang bersebelahan dengan Pantai Balekambang dan Pantai Sendang Biru. Pantai Sendiki mempunyai air laut yang biru jernih dengan pasir putihnya yang cantik. Dikelilingi perbukitan hijau yang asri juga membuat menjadi yang sangat menyejukkan. Keadaannya belum menarik banyak wisatawan lantaran aksesnya menuju Pantai Sendiki yang belum baik. Pada saat musim hujan akses menuju lokasi sulit untuk dilalui karena licin dan berlumpur. Jika, Anda hendak berkunjung ke Pantai Sendiki pastikan datang pas kemarau ya.

Alamat: Tambakrejo, Sumbermanjing, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65148

 

3. Pantai Goa China

Merupakan pantai yang dikawasan pantainya terdapat Goa China. Sebelumnya pantai ini bernama Pantai Rowo Indah. Pantai Goa China mempunyai panorama alam yang indah dengan hijaunya bukit tempat Goa China. Pasir putih dengan air laut yang biru jernih seolah menjadi pemandangan yang tdsak akan pernah bosan untuk dipandang.

Alamat: Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65176

Fasilitas: warung makan, mushola, kamar mandi, toko, area parkir.

HTM: GRATIS

 




 

4. Pantai Watu Leter

Merupakan pantai yang dekat dengan Pantai Bajul Mati. Seperti namanya Watu Leter, pantai ini memiliki batu karang yang menjorok ke laut dengan keadaan yang rata atau leter. Mempunyai air laut yang jernih hijau kebiruan. Kawasan pantainya cukup luas untuk bermain-main di atas pasir.

Alamat: Rowotrate, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65176

 

5. Pantai Clungup

Merupakan pantai yang berada di pesisir selatan Pulau Jawa. Berpasir putih dengan air laut yang jernih. Dikelilingi bukit hijau yang asri. Tampak di tepi laut terdapat bongkahan batu karang yang cukup besar. Batuan tersebut yang memecah ombak laut sebelum sampai di bibir pantai. Selain itu, pantainya yang dangkal sangat cocok untuk bermain-main. Pantai Clungup belum banyak diketahui wisatawan sehingga, keadaannya masih bersih dan sepi.

Alamat: Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur

 

6. Pantai Joggring Saloka

Merupakan pantai cantik yang ada di malang. Pantai Joggring Saloka mempunyai fenomena alam yang unik. Fenomena berasal dari batu karang yang menyemburkan air. Konon katanya, hal tersebut terjadi karena adanya pertemuan 2 arus gelombang antara arus gelombnag dari selatan dengan arus gelombang dari utara. Batu karang tersebut dinamakan Watu Ngebros. Pantai Joggring Saoka dikelilingi oleh perbukitan hijau yang dipenuhi dengan pepohonan yang rindang. Suasananya sangat sejuk dengan perpaduan semilir angin laut.

Alamat: Desa Mentaraman, Donomulyo, Malang, Jawa Timur 65167

HTM: GRATIS



7. Pantai Licin

Merupakan salah satu pantai di Malang yang berpasir hitam. Dulunya pantai ini berpasir putih seluruhnya namun, begitu terkena aliran lahar dari Gunung Semeru pasirnya menjadi hitam. Pantai licin mempunyai air laut yang jernih. Dikelilingi perbukitan hijau yang asri. Akses untuk ke pantai Licin sudah baik, dari Malang Anda hanya perlu mengikuti rute menuju Desa Licin.

Alamat: Lebakharjo, Ampelgading, Malang, Jawa Timur 65183

 

8. Pantai Tamban

Pantai Tamban masih satu desa dengan Pantai Sendangbiru. Dekat dengan Pulau Sempu dan pulau-pulau kecil lainnya. Pantai Tamban memiliki ombak besar yang sewaktu-waktu bisa menjadi ganas. Namun, meski begitu panorama keindahan yang tersaji membuat wisatawan akan terpesona. Hamparan laut lepas berwarna biru berbaur dengan lembutnya pasir putih menjadi pemandangan indah yang sayang untuk dilewatkan.

Alamat: Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur

HTM: GRATIS

 

Selamat Berwisata…

 

Share artikel ...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0

 





 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat